Hasil NBA: Chicago Bulls Gulingkan Cleveland Cavaliers 132-123 Lewat 2OT

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Mar 2024, 07:20 WIB
DeMar DeRozan (kanan) mencetak 35 poin saat Chicago Bulls mengalahkan Cleveland Cavaliers 132-123 dalam dua overtime pada Rabu (28/2) malam. (Foto: AP)

DeMar DeRozan (kanan) mencetak 35 poin saat Chicago Bulls mengalahkan Cleveland Cavaliers 132-123 dalam dua overtime pada Rabu (28/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

DeMar DeRozan mencetak 35 poin, Andre Drummond merengkuh 26 rebound dan tuan rumah Chicago Bulls mengalahkan Cleveland Cavaliers 132-123 dalam dua babak perpanjangan waktu pada Rabu (28/2) malam.

DeRozan mencetak 16 poin dalam 10 menit tambahan, membantu Bulls bangkit dari kekalahan atas tim papan bawah Detroit satu malam sebelumnya.

Nikola Vucevic menambahkan 24 poin dan 13 rebound. Ayo Dosunmu mencetak 21 poin. Drummond menyelesaikan dengan 17 poin dan membantu Chicago Bulls mencatatkan rekor tertinggi NBA musim ini dengan 74 rebound.

"Itu hanya berbicara kepada tim ini, kami terus berjuang," kata Drummond. "Kami memberikan perlawanan yang baik. Kemarin, kami sedikit lengah. Kami tahu apa kesalahan kami. Malam ini, kami melawan tim yang berada di posisi yang sangat tinggi di klasemen dan tampil siap untuk bermain."

Cleveland Cavaliers baru saja meraih kemenangan 121-119 atas Dallas pada Selasa malam, dengan Max Strus melakukan tembakan 59 angka saat waktu pertandingan berakhir. Evan Mobley memimpin Cleveland dengan 25 poin dan 13 rebound.

Darius Garland mencetak 23 poin dan melakukan 7 dari 14 lemparan. Donovan Mitchell menyelesaikan dengan 19 poin, namun Cleveland Cavaliers gagal setelah memenangkan 12 dari 15 pertandingan.

"Kami memiliki peluang untuk memanfaatkannya," kata Mobley. "Kami hanya perlu memanfaatkannya. Terkadang, pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan Anda, jadi Anda harus belajar dari hal tersebut dan mencoba untuk tampil lebih baik di pertandingan berikutnya."

DeRozan melewatkan sebuah lemparan balik di akhir kuarter dengan kedudukan 103 setelah Chicago Bulls bangkit dari ketertinggalan 11 poin di kuarter keempat. Dia melakukan tiga lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan pada OT pertama dan mencetak 8-0 untuk memulai OT kedua.

DeRozan melakukan sebuah layup dan melakukan lemparan tiga angka untuk membawa Bulls unggul 120-115. Sebuah tip-in dunk dari Drummond dan lemparan bebas dari DeRozan memperpanjang keunggulan menjadi delapan poin, dan Bulls bertahan dari sana.

Cleveland Cavaliers memimpin 114-110 setelah Mitchell melakukan layup dengan 26 detik tersisa di kuarter pertama. Namun, Bulls belum selesai.

DeRozan melakukan sebuah lemparan layup. Mitchell melakukan lemparan bebas dengan 14 detik tersisa untuk menjadikannya permainan tiga poin, tetapi gagal pada upaya kedua

DeRozan kemudian dilanggar saat mencoba melakukan lemparan 3 angka dari sisi sayap dan melakukan ketiga lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan dengan 12 detik tersisa. Mitchell melakukan lemparan 20 meter dan gagal, membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu kedua.

Cleveland Cavaliers terlihat memegang kendali, memimpin 89-78 di awal kuarter keempat setelah Okoro memasukkan sebuah lemparan tiga angka, namun Bulls bangkit.

Vucevic membawa Chicago Bulls memimpin 98-97 dengan 3:45 tersisa ketika ia melakukan tembakan dari luar busur. Skor menjadi 100-100 saat Mitchell memasukkan sebuah lemparan 3 angka dengan sisa waktu 2:15

Drummond kemudian mencetak angka melalui sebuah put-back untuk menjadikannya permainan satu poin, dan sebuah penyelesaian liar membuat pertandingan berlanjut ke babak overtime.

Vucevic gagal melakukan lemparan 3 angka pada menit terakhir, mendapatkan bola kembali dan melakukan lemparan bebas kedua untuk menyamakan kedudukan setelah gagal pada lemparan pertama dengan 38 detik tersisa.

Coby White kemudian mengambil operan buruk dari Mitchell, memberikan Bulls kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Namun DeRozan gagal melakukan lemparan balik dari jarak 21 kaki pada detik-detik terakhir.

Chicago Bulls kehilangan pemain kunci dengan absennya pemain guard Alex Caruso karena mengalami cedera hamstring kanan. Pelatih Billy Donovan tidak yakin mengenai jadwal kembalinya Caruso. Hal itu kemungkinan besar tergantung pada bagaimana Caruso menanggapi perawatan yang diterimanya pada hari Rabu.

Untuk pertandingan selanjutnya, Cleveland Cavaliers (38-20, 18-10 TANDANG) berkunjung ke kandang Detroit Pistons pada Jumat (1/3) malam, sementara Chicago Bulls (28-31, 16-14 KANDANG) menjamu Milwaukee Bucks pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Chicago Bulls

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-chicago-bulls-gulingkan-cleveland-cavaliers-132-123-lewat-2ot
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini