Hasil NBA: Chicago Bulls Bekuk Minnesota Timberwolves 129-123 Melalui OT

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 08 Feb 2024, 09:30 WIB
DeMar DeRozan mencetak 33 poin saat Chicago Bulls menang 129-123 di babak perpanjangan waktu atas Minnesota Timberwolves pada Selasa (6/2) malam. (Foto: AP)

DeMar DeRozan mencetak 33 poin saat Chicago Bulls menang 129-123 di babak perpanjangan waktu atas Minnesota Timberwolves pada Selasa (6/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Coby White dan DeMar DeRozan masing-masing mencetak 33 poin, dan tuan rumah Chicago Bulls menyamakan ketertinggalan 23 poin dalam kemenangan 129-123 di babak perpanjangan waktu atas Minnesota Timberwolves pada Selasa (6/2) malam.

Nikola Vucevic mencetak 24 poin untuk Chicago Bulls, dan Andre Drummond mengakhiri pertandingan dengan 16 poin, 16 rebound, dan empat blok. Bulls sebelumnya menelan kekalahan 123-115 dari Sacramento di mana mereka hampir bangkit kembali dari ketertinggalan 30 poin.

"Kami mulai membuat tembakan dan penonton mulai ikut serta, mendukung, dan kami mengubah momen permainan," kata White. "Tapi ini bukan cara hidup yang menyenangkan: menggali lubang untuk diri sendiri. Kami harus mencari cara setidaknya untuk tidak membuat paruh pertama dan paruh kedua terlihat begitu berbeda secara drastis."

Anthony Edwards mencetak 38 poin dan 12 rebound untuk Timberwolves, yang memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir. Karl-Anthony Towns mencetak 33 poin dalam pembukaan tur empat pertandingan tandang.

Minnesota Timberwolves melonjak unggul 22 poin pada paruh pertama, dan 3-pointer Edwards membuat skor menjadi 74-51 dengan 10:32 tersisa di paruh ketiga. Namun White memimpin Chicago Bulls mengejar ketertinggalan, mencetak 30 poin setelah turun minum.

"Coby White adalah pemain basket yang luar biasa," kata Drummond. "Ini yang dia lakukan. Dia sangat besar bagi kami di kuarter ketiga, mencetak banyak tembakan besar. Secara defensif dia luar biasa, ini malam yang luar biasa baginya secara keseluruhan. Dia pemimpin yang hebat bagi kami hari ini."

Tembakan tiga angka Towns menyamakan kedudukan 115-115 dengan 50,5 detik tersisa, dan DeRozan gagal melesakkan tembakan berputar saat buzzer di waktu reguler.

DeRozan menebus dirinya sendiri dengan mencetak enam poin pertama Bulls di babak tambahan, mencapai lebih dari 30 poin untuk kelima kalinya musim ini. DeRozan juga membuat lima assist dan empat steal saat Bulls menang meskipun Patrick Williams dan Zach LaVine absen karena cedera, yang diperkirakan akan menjalani operasi pada kaki kanannya akhir pekan ini.

"(DeRozan) telah menunjukkan bahwa dia Mr. Fourth Quarter, atau Mr. Overtime, apa pun namanya," kata White. "Itu saat kemenangan terjadi."

Edwards melesakkan lima dari 9 tembakan tiga angka, tetapi dia disemprit melakukan charging foul saat babak tambahan tersisa 1:06, dan membagi sepasang lemparan bebas pada serangan berikutnya saat Minnesota Timberwolves mencoba mendekatkan skor menjadi satu penguasaan bola.

"Kami secara kolektif melakukan pekerjaan yang lebih baik pada Edwards di paruh kedua," kata pelatih Chicago Bulls, Billy Donovan. "Kami melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menjaga Towns dibandingkan di paruh pertama. Ketika kami mampu menghentikan lawan, kami dapat keluar dan memaksa sedikit tempo untuk kami dan menghasilkan beberapa skor yang mudah."

Towns berhasil melesakkan tujuh tembakan 3 poin, dan Rudy Gobert mencetak 12 poin dan memimpin tim dengan 16 rebound. Masuk ke Selasa dengan pertahanan skor tersulit NBA dan berbagi rekor terbaik di Konferensi Barat, Timberwolves unggul besar saat Bulls gagal memasukkan sembilan tembakan 3-poin pertamanya. Tapi Minnesota hanya menembak 36,6% (15 dari 41) di paruh kedua.

"Pertahanan hancur," kata pelatih Minnesota Timberwolves, Chris Finch. "Serangan akhir pertandingan tidak bagus. Beberapa turnover penting. Mencoba untuk memenangkan semuanya sendiri pada saat-saat tertentu."

Untuk pertandingan selanjutnya, Minnesota Timberwolves (35-16, 16-11 TANDANG) melanjutkan tur tandang mereka di kandang Milwaukee Bucks pada Kamis (8/2), sementara Chicago Bulls (24-27, 9-15 TANDANG) berkunjung ke kandang Memphis Grizzlies pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: minnesota timberwolves, Chicago Bulls

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-chicago-bulls-bekuk-minnesota-timberwolves-129-123-melalui-ot
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini