Hasil NBA: Brooklyn Nets Luluh Lantakkan Utah Jazz 147-114

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 31 Jan 2024, 08:45 WIB
Ben Simmons (kiri) kembali bermain setelah absen 38 pertandingan saat Brooklyn Nets mengalahkan Utah Jazz 147-114 pada Senin (29/1) malam. (Foto: AP)

Ben Simmons (kiri) kembali bermain setelah absen 38 pertandingan saat Brooklyn Nets mengalahkan Utah Jazz 147-114 pada Senin (29/1) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Ben Simmons kembali bermain setelah absen 38 pertandingan untuk mencetak 10 poin, 11 assist dan delapan rebound, Mikal Bridges menambahkan 33 poin dan tuan rumah Brooklyn Nets mengalahkan Utah Jazz 147-114 pada Senin (29/1) malam.

Simmons tidak bermain sejak 6 November karena saraf terjepit di punggung bagian bawah. Pemain pilihan pertama pada draft 2016 ini bermain selama 18 menit dari bangku cadangan, membuat kelima tembakan dan kemungkinan akan mencatatkan triple-double jika bukan karena batasan menit bermain.

Brooklyn Nets mengungguli Utah Jazz dengan 27 poin saat Simmons bermain. Ia tidak melakukan turnover.

"Saya hanya berpikir bahwa kemampuannya untuk mengumpan adalah sesuatu yang benar-benar mengangkat tim ini secara konsisten," kata rekan setimnya, Lonnie Walker IV.

Cam Thomas menambahkan 25 poin untuk Brooklyn Nets, yang meraih total poin tertinggi yang pernah mereka cetak di kandang dalam sebuah pertandingan reguler, membuat 41 assist dari 54 tembakan lapangan dan membuat 21 tembakan tiga angka. Mereka telah memenangkan dua pertandingan beruntun setelah kalah dalam tujuh dari delapan pertandingan sebelumnya.

Walker menyelesaikan pertandingan dengan 19 poin sebagai salah satu dari delapan pemain Nets yang mencetak dobel digit angka. Ia dan Royce O'Neale masuk bersama Simmons di pertengahan kuarter pertama dan permainan berjalan sesuai dengan apa yang Simmons katakan kepada mereka.

"Saya mengatakan kepada mereka segera setelah kami masuk, seperti, mereka tahu jam berapa sekarang," kata Simmons.

Keyonte George mencetak 21 poin untuk Jazz, yang telah menang dua kali berturut-turut. Mereka berusaha menyamai rekor NBA dengan mencetak 120 poin untuk pertandingan ke-12 secara beruntun, namun tidak membantu peluang mereka dengan melakukan 17 turnover yang diubah oleh Nets menjadi 27 poin.

"Kami hanya kalah dalam hal kerja malam ini," kata pelatih Utah Jazz, Will Hardy. "Sangat sederhana."

Simmons masuk dengan 6:27 tersisa di kuarter pertama, melakukan assist pertamanya enam detik kemudian, meng-assit empat skor Nets berturut-turut di akhir periode dan memiliki enam assist dalam waktu kurang dari lima menit di kuarter tersebut. Brooklyn Nets memimpin 43-28 setelah satu kuarter, mengungguli Jazz dengan 12 poin ketika Simmons masuk.

Simmons berjuang melawan masalah punggung sejak datang ke Brooklyn hampir dua tahun yang lalu, tetapi terlihat seperti pemain yang pernah menjadi All-Star di Philadelphia sebelumnya.

"Saya pikir beberapa pemain tahu bagaimana rasanya bermain dengan saya dan dari mana arah tembakan mereka, jadi bagi kami itu mudah," kata Simmons.

Nets unggul 69-48 melalui lemparan tiga angka Thomas dengan 2:36 tersisa di babak pertama, sebelum Jazz menutup dengan laju 9-2 untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 71-57 di babak kedua.

Utah Jazz memangkas ketertinggalan menjadi 11 poin dengan 1 1/2 menit tersisa di kuarter ketiga, namun Nets kembali unggul menjadi 104-87 saat kuarter tersebut berakhir setelah Walker memasukkan sebuah lemparan tiga angka saat buzzer berbunyi.

Bridges kemudian membuka kuarter keempat dengan tembakan tiga angka beruntun untuk menjadikan skor 110-87 dan Nets memimpin dengan 35 poin di akhir kuarter tersebut.

Nets bermain tanpa pemain depan Dorian Finney-Smith, yang mengalami cedera pergelangan kaki kiri dan juga akan absen pada hari Rabu melawan Phoenix.

Untuk pertandingan selanjutnya, Utah Jazz (24-24, 9-18 TANDANG) berkunjung ke kandang New York Knicks pada hari Selasa (30/1), sementara Brooklyn Nets (19-27, 12-12 KANDANG) menjamu Phoenix Suns pada hari Rabu (31/1).

Artikel Tag: Utah Jazz, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-brooklyn-nets-luluh-lantakkan-utah-jazz-147-114
152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini