Hasil NBA: Boston Celtics Tumbangkan Charlotte Hornets 118-104

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 02 Apr 2024, 21:56 WIB
Jayson Tatum (kanan) mencetak 25 poin saat Boston Celtics mengalahkan Charlotte Hornets 118-104 pada Senin (1/4) malam. (Foto: AP)

Jayson Tatum (kanan) mencetak 25 poin saat Boston Celtics mengalahkan Charlotte Hornets 118-104 pada Senin (1/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jayson Tatum mencetak 25 poin dan 10 rebound, Sam Hauser memasukkan 25 poin dengan tujuh lemparan 3 angka dan Boston Celtics membalas kekalahan di awal musim dari tuan rumah Charlotte Hornets dengan kemenangan 118-104 pada Senin (1/4) malam.

Kristaps Porzingis menambahkan 20 poin dan Derrick White menyumbang 19 poin dan sembilan rebound untuk Boston Celtics, yang telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka.

Hauser melesakkan 7 dari 11 tembakan tiga angka dan Celtics memasukkan 19 lemparan tiga angka melawan Charlotte Hornets untuk membalas kekalahan 121-118 dalam babak perpanjangan waktu pada 20 November di Charlotte ketika Miles Bridges melakukan lemparan 3 angka yang menentukan dengan 6,6 detik tersisa.

Boston (59-16), yang meraih unggulan teratas di babak playoff Wilayah Timur, kini memiliki rekor 27-0 musim ini dengan membuat setidaknya 18 lemparan tiga angka dalam satu pertandingan.

Hauser dengan cepat mengaitkan tembakan panasnya - yang sebagian besar merupakan tembakan terbuka - dengan Tatum.

"Saya merasa kami selalu melakukan operan yang tepat dan melakukan pembacaan ekstra," kata Hauser. "JT (Tatum) menarik banyak jebakan dan bantuan ekstra dan dia mampu membuat permainan yang tepat dari hal tersebut."

Pelatih Boston Celtics Joe Mazzulla memuji Hauser yang bermain dengan penuh percaya diri, sembari menambahkan bahwa produksinya merupakan hasil sampingan dari apa yang dilakukan Celtics secara ofensif.

"Saya pikir hanya lapisan-lapisan pertahanan kami yang membuat dia bisa mengeluarkan kemampuannya," kata Mazzulla. "Para pemain memahami bahwa dia adalah senjata dengan cara yang berbeda, dan ketika kami mencapai lapisan kedua dan ketiga dari pertahanan kami, terutama ketika tim-tim menjaga kami dengan cara tertentu, hal itu benar-benar melepaskan pemain seperti Sam. Dan rekan-rekan setimnya terus mempercayainya dan menemukannya di dalam lapisan pertahanan kami."

Bridges memimpin Charlotte Hornets dengan 26 poin dan 11 rebound, sementara Grant Williams menambahkan 23 poin dan Brandon Miller 19 poin.

Charlotte sempat bertahan cukup lama melawan Boston.

Namun Boston Celtics membuka permainan pada kuarter ketiga, menggunakan keunggulan ukurannya saat Porzingis mencetak 11 poin untuk membuka keunggulan 16 poin. Porzingis berpesta di atas tim Hornets yang bermain tanpa center setinggi 7 kaki, Nick Richards dan Mark Williams, karena cedera.

Hauser kemudian menambahkan dua lemparan 3 angka di kuarter keempat, memperpanjang keunggulan menjadi 19 angka. Dia melakukan lima lemparan 3 angka di babak kedua.

Celtics mendominasi Hornets yang lebih kecil dalam hal rebound 51-40, dan meraih tiga rebound ofensif pada satu kuarter keempat sebelum White mencetak angka melalui layup untuk membawa Boston unggul 111-96 dengan 5:37 tersisa di pertandingan. Ekspresi kekesalan terlihat di wajah para pemain Hornets, setelah tidak mampu melakukan rebound.

Pelatih Charlotte Hornets, Steve Clifford, mengatakan bahwa timnya kesulitan mengatur pertahanan di beberapa waktu yang berbeda selama pertandingan.

"Poin-poin fastbreak benar-benar menyesatkan," kata Clifford. "Mereka hanya memiliki tujuh, tetapi mereka membuat kami terus-menerus mengejar karena kami tidak bisa menguasai bola dan mengatur pertahanan kami. Bagi saya, menyaksikan mereka bermain, Anda harus melakukan itu. Mereka mungkin berada di urutan ke-10 dalam hal poin fastbreak, namun mereka membawa bola ke depan dan melakukan serangan dengan cepat, dan itu adalah penguasaan bola terburuk kami malam ini."

Untuk pertandingan selanjutnya, Boston Celtics (59-16, 32-3 KANDANG) menjamu Oklahoma City Thunder pada hari Rabu (3/4), sementara Charlotte Hornets (18-57, 10-27 KANDANG) kedatangan Portland Trail Blazers pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: Boston Celtics, Charlotte Hornets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-boston-celtics-tumbangkan-charlotte-hornets-118-104
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini