Hasil NBA: Boston Celtics Luluh Lantakkan Golden State Warriors 140-88

Penulis: Hanif Rusli
Senin 04 Mar 2024, 20:04 WIB
Jayson Tatum (kanan) mencetak 27 poin saat Boston Celtics mengalahkan Golden State Warriors 140-88 pada hari Minggu (3/3). (Foto: AP)

Jayson Tatum (kanan) mencetak 27 poin saat Boston Celtics mengalahkan Golden State Warriors 140-88 pada hari Minggu (3/3). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jaylen Brown mencetak 29 poin, Jayson Tatum mencetak 27 poin pada ulang tahunnya yang ke-26, dan tim terbaik NBA Boston Celtics membukukan marjin kemenangan terbesar ketiga mereka dalam sejarah franchise, mengalahkan tim tamu Golden State Warriors yang sedang kelelahan 140-88 pada hari Minggu (3/3).

Payton Pritchard menambahkan 19 poin untuk Boston Celtics, yang mencetak rekor liga dengan kemenangan ketiga mereka musim ini dengan 50 poin atau lebih dan memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi 11 pertandingan.

Boston Celtics memimpin dengan 44 poin yang merupakan rekor franchise saat turun minum dan meningkatkannya menjadi 51 poin di awal kuarter ketiga sebelum pelatih Joe Mazzulla menurunkan para pemain cadangannya di sisa pertandingan.

"Rasanya luar biasa, namun pada saat yang sama, selalu dalam kerendahan hati," kata Brown. "Kami tidak menganggap remeh pertandingan ini. Kami tidak datang dan bermain-main dan itulah cara kami menunjukkan rasa hormat kami pada permainan; kami menangani bisnis dan menjaganya. ... Ini adalah rasa hormat yang besar kepada Golden State Warriors, namun kami merasa ini adalah waktu kami sekarang."

Stephen Curry tidak bermain di babak kedua dan selesai dengan empat poin, terendah musim ini untuk Golden State, yang paling sedikit sejak ia memiliki tiga poin dalam 16 menit pada 16 Maret 2022 di Boston - pertandingan yang ia tinggalkan dengan cedera kaki.

Curry melakukan 2 dari 13 tembakan dari lapangan pada hari Minggu dan gagal dalam sembilan percobaan 3 poinnya, termasuk bola airball berturut-turut di kuarter pembuka.

"Cara mereka bermain, mereka terlihat sangat yakin dengan identitas dan jati diri mereka," kata Curry. "Beri mereka pujian. Mereka keluar dan menghajar kami malam ini dari lompatan, dan itu adalah salah satu badai yang sempurna di hari yang sulit bagi kami dan mereka mengambilnya dari kami."

Ini merupakan kekalahan terburuk keempat dalam sejarah franchise bagi Golden State Warriors. Mereka telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan, termasuk tiga pertandingan pertama dalam perjalanan mereka ke East Coast yang meliputi tiga pertandingan dalam empat hari dan perjalanan yang sulit ke Toronto di mana mereka duduk di landasan selama berjam-jam.

Lester Quinones memimpin Golden State Warriors dengan 17 poin dalam 33 menit. Tidak ada satupun pemain starter Warriors yang bermain lebih dari 20 menit, dan Moses Moody (11 poin) merupakan satu-satunya pemain yang mencetak dua digit.

"Kami kalah," kata Draymond Green. "Terima saja dan lanjutkan hidup."

Satu-satunya kemenangan besar Boston Celtics adalah 133-77 di Chicago pada 8 Desember 2018, dan 128-75 saat bertandang ke Sacramento pada 25 Januari 2022.

Forward Celtics Kristaps Porzingis absen pada pertandingan tersebut karena mengalami memar pada paha kiri.

Pertandingan sempat imbang pada kedudukan 21-21 pada kuarter pembuka sebelum Celtics mencetak 14 poin berikutnya untuk memulai laju 58-13 yang membuat mereka unggul 35 poin pada akhir kuarter kedua.

Brown memicu laju tersebut dengan memasukkan tiga lemparan tiga angka berturut-turut dalam kurun waktu 40 detik, dengan Green memainkan pertahanan yang menarik dengan membiarkannya sendirian dan beberapa kali terjatuh setidaknya lima kaki di kuarter pembuka.

"Kami mengatakan kepada Jaylen, 'Jika mereka akan terus melakukan hal itu, kamu harus menembak 20, 30 lemparan,'" kata Pritchard

Brown mencetak 19 poin pada periode tersebut, memasukkan 5 dari 8 lemparan tiga angka, untuk membawa Boston unggul 44-22.

"Pertama kalinya hal itu terjadi pada saya," kata Brown tentang pertahanan yang lemah. "Sejujurnya, saya sedikit terkejut. Butuh sedikit penyesuaian dan saya pikir kami hanya mengambil keuntungan dari apa pun upaya itu dan melakukan yang terbaik.

"Jika Anda ingin menantang saya untuk menembak, kami juga bisa melakukannya," tambahnya. "Saya pikir itu sedikit tidak sopan, tetapi kami memanfaatkannya dan kami tidak menoleh ke belakang."

Curry, yang sempat diragukan tampil karena mengalami radang lutut kanan, menjalani pemanasan dan memutuskan untuk bermain. Ia melakukan 3 tembakan depan sebelum melakukan dua tembakan berikutnya.

"Boston sangat luar biasa. Kami tidak mengalahkan mereka hari ini," kata pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. "Ini bukanlah hari libur bagi Steph, meskipun ia mungkin bisa menggunakannya. Dia telah bermain dengan sangat baik dan begitu lama tahun ini, mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan dia akan memulihkannya."

Pada kuarter pembuka, Boston Celtics melakukan 62,5% tembakan 3 angka (10 dari 16) dan 57.1% secara keseluruhan (16 dari 28).

Tembakan 3 angka Tatum dari sayap kiri mengubah kedudukan menjadi 74-34 di kuarter kedua.

Golden State Warriors melewatkan 15 dari 18 percobaan 3 angka di babak pertama, dan Boston Celtics melakukan lemparan 3 angka (15 dari 24) di babak pertama sama banyaknya dengan yang dilakukan Golden State.

Boston Celtics meninggalkan lapangan dengan tepuk tangan meriah saat turun minum, dengan keunggulan 82-38.

Di babak kedua, penonton agak tenang selama pertandingan yang disiarkan secara nasional antara tim yang bertemu di Final NBA dua tahun lalu. Golden State Warriors memenangkan seri tersebut dalam enam pertandingan, menyelesaikannya di Boston.

Para penggemar memberikan tepuk tangan meriah kepada Tatum ketika ucapan selamat ulang tahun disampaikan pada kuarter terakhir. Ia melambaikan tangan ke arah penonton sambil tersenyum lebar.

Untuk pertandingan selanjutnya, Golden State Warriors (32-28, 16-15 KANDANG) menjamu Milwaukee Bucks pada hari Rabu (6/3), sementara Boston Celtics (48-12, 19-9 TANDANG) berkunjung ke kandang Cleveland Cavaliers pada hari Selasa (5/3).

Artikel Tag: golden state warriors, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-boston-celtics-luluh-lantakkan-golden-state-warriors-140-88
156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini