Hasil NBA: Atlanta Hawks Gulingkan Cleveland Cavaliers 112-101

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Mar 2024, 07:39 WIB
Saddiq Bey (tengah) mencetak 23 poin saat Atlanta Hawks mengalahkan Cleveland Cavaliers 112-101 pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Saddiq Bey (tengah) mencetak 23 poin saat Atlanta Hawks mengalahkan Cleveland Cavaliers 112-101 pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Saddiq Bey mencetak 23 poin dan tuan rumah Atlanta Hawks bangkit setelah sempat kehilangan keunggulan 21 poin untuk mengalahkan Cleveland Cavaliers 112-101 pada Rabu (6/3) malam.

Bogdan Bogdanovic juga mencetak 23 poin untuk Atlanta Hawks, yang mencegah Cavaliers menyapu bersih empat seri musim ini.

Pelatih Atlanta Hawks Quin Snyder mengatakan ia menyukai para pemainnya "tidak patah semangat atau putus asa" saat mereka tertinggal 40-23 pada periode ketiga.

"Setiap kali sebuah tim dapat melewati kesulitan seperti itu dan merespon, itu adalah hal yang bagus," kata Snyder.

Satu malam setelah menghapus defisit 22 poin pada kuarter keempat dalam kemenangan kandang 105-104 atas Boston, Cavaliers bangkit untuk memimpin setelah tertinggal dari Hawks dengan 21 poin pada kuarter ketiga. Kali ini Cleveland tidak dapat melakukan comeback.

Cleveland Cavaliers memimpin 89-87 namun hanya mencetak 12 poin di periode akhir. Bey mencetak 10 dari 25 poin Atlanta di kuarter keempat.

Atlanta Hawks memberikan pujian atas permainan yang konsisten dari pertahanan mereka di babak kedua ketika tembakan mereka tersendat.

"Apa pun yang terjadi di sisi ofensif, kami dapat mengendalikan upaya pertahanan kami," kata Bey. "... Itu adalah upaya untuk mengunci pada bagian itu."

Jarrett Allen memimpin Cleveland Cavaliers dengan 18 poin dan 19 rebound. Isaac Okoro menambahkan 17 poin.

Forward Hawks Jalen Johnson terkilir pada pergelangan kaki kanannya di awal kuarter ketiga dan harus ditandu ke luar lapangan. Johnson menggulirkan pergelangan kakinya saat berebut rebound ofensif dan tidak kembali bermain.

Johnson, yang rata-rata mencetak 15,9 poin dan 8,7 rebound, absen dalam 14 pertandingan karena cedera pergelangan tangan kiri di awal musim.

Tembakan jumper Dejounte Murray memberikan Atlanta keunggulan terbesarnya pada 73-52 di kuarter ketiga. Murray mencetak 18 poin dan memiliki sembilan assist.

Cavaliers mendominasi sisa periode tersebut, unggul 89-87 melalui lemparan tiga angka Caris LeVert dari sudut lapangan untuk mengakhiri periode tersebut. Keranjang LeVert memberi Cleveland keunggulan pertama sejak 28-25 di kuarter pertama.

Craig Porter Jr. melakukan sebuah jumper untuk menyamakan kedudukan menjadi 93-93 sebelum sebuah tembakan dari Fernando Bruno membawa Atlanta memimpin untuk selamanya.

Dean Wade, yang mencetak 20 poin di kuarter keempat dan mencetak 23 poin dalam karirnya dalam kemenangan Cleveland atas Boston pada Selasa malam, mencetak sembilan poin.

Cavaliers kehilangan forward Evan Mobley karena pergelangan kaki kirinya terkilir pada kuarter ketiga dalam kemenangan atas Boston. Mobley tidak bermain saat melawan Atlanta dan akan dievaluasi dalam waktu sekitar satu minggu setelah tes mengkonfirmasi keseleo tersebut.

Pelatih Cleveland Cavaliers J.B. Bickerstaff mengatakan pergelangan kaki Mobley "lunak" pada hari Rabu. "Kita lihat saja nanti," kata Bickerstaff.

Mobley absen dalam 16 pertandingan pada bulan Desember dan Januari setelah menjalani operasi lutut kiri.

Cleveland juga masih tidak diperkuat guard All-Star Donovan Mitchell yang mengalami memar tulang lutut kiri dan guard Max Strus (cedera lutut kanan).

Guard Hawks All-Star Trae Young diperkirakan akan absen setidaknya dua minggu lagi karena mengalami robek pada ligamen jari kelingking kirinya. Snyder mengatakan pemain depan Onyeka Okongwu (keseleo jempol kaki kiri) "mengalami kemajuan."

Untuk pertandingan selanjutnya, Cleveland Cavaliers (40-22, 21-11 KANDANG) menjamu Minnesota Timberwolves pada Jumat (8/3) malam, sementara Atlanta Hawks (28-34, 12-18 TANDANG) berkunjung ke kandang Memphis Grizzlies pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Atlanta Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-atlanta-hawks-gulingkan-cleveland-cavaliers-112-101
166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini