Hasil Basket Olimpiade: Slovenia Tak Terkalahkan Usai Bantai Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Minggu 01 Agu 2021, 21:09 WIB
Hasil gemilang dicatat Slovenia.

Point guard Slovenia. Luka Doncic.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Hasil mengejutkan kembali dibuat tim basket Slovenia. Luka Doncic dkk berhasil lolos ke babak perempat final tanpa menelan kekalahan setelah di laga terakhir berhasil menumbangkan Spanyol dengan skor 95-87.

Sejak Doncic ada dalam roster Slovenia, mereka tidak pernah kalah dalam 16 pertandingan resmi (16-0), hingga hari ini. Pada laga melawan Spanyol, bukan Doncic yang menjadi pencetak angka terbanyak, tapi Vlatko Cancar yang menyumbangkan 22 poin.

Ditambah  Mike Tobey tampil luar biasa dengan sumbangan 16 poin dan 14 rebound. Klemen Prepelic dengan akurasi tembakan tripoinnya mampu menyubang 15 poin. Sedangkan Doncic mencetak 12 poin, 14 rebound, dan 9 asis, dengan efisiensi permainan sebesar 21. 

Dari kubu Spanyol, Ricky Rubio menjadi pencetak angka terbanyak dengan membuat 18 poin dan 9 asis. Alberto Abalde mencetak 14 poin, disusul Sergio Llull dan Rudy Fernandez yang menyumbang masing-masing 12 poin.

Pertandingan antara Slovenia melawan Spanyol menutup rangkaian babak penyisihan grup Olimpiade 2020 Tokyo. Satu jam setelah pertandingan tersebut berakhir, panitia langsung mengadakan undian untuk perempat final.

Hasil ini membuat Slovenia akan bertanding melawan Jerman, yang terpilih sebagai tim peringkat tiga terbaik. Selanjutnya ada Spanyol yang bertemu Amerika Serikat. Sementara Australia berhadapan dengan Argentina, yang juga berstatus sebagai tim peringkat tiga terbaik.

Babak perempat final akan digelar mulai Selasa, 3 Agustus 2021. Delapan tim akan bertanding dengan sistem gugur, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, slovenia, Luka Doncic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-basket-olimpiade-slovenia-tak-terkalahkan-usai-bantai-spanyol
2538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini