Hasil Basket Olimpiade: Kevin Durant Dorong Amerika Lolos ke Final

Penulis: Senja Hanan
Kamis 05 Agu 2021, 14:48 WIB
Hasil gemilang kembali diraih tim basket Amerika Serikat.

Bintang andalan Amerika Serikat, Kevin Durant. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olimpiade: Hasil gemilang diraih tim bola basket Amerika Serikat. Tim bertabur bintang NBA itu lolos ke partai final Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Australia dengan skor 91-78.

Dalam pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Saitama Super Arena, Kamis (5/8) siang WIB, Australia yang dipimpin oleh Patty Mills sempat memberikan perlawanan yang sengit kepada Amerika.

Bahkan, Negeri Kanguru itu sempat unggul 15 poin di kuarter dua yang lantas menguap seiring semakin lambatnya pergerakan mereka di lapangan. Australia seolah kehabisan bahan bakar di paruh kedua, utamanya di kuarter tiga dengan hanya mencetak 10 poin.

Di sisi sebaliknya, Amerika Serikat leluasa mencetak 32 poin. Hasil kuarter empat pun tak ada perubahan berarti. Pergerakan pemain Australia yang biasanya sangat aktif dan mematikan berubah menjadi staganansi yang membunuh mereka perlahan. Di sisa tiga menit pertandingan, seluruh starter kedua tim sudah ditarik keluar.

Kevin Durant sekali lagi membuktikan kapasitasnya dengan 23 poin, 9 rebound, 2 asis, 2 steal, dan 1 blok. Di awal laga, saat Australia sedang panas, hanya Durant yang bisa memberi perlawanan. Devin Booker menyusul dengan 20 poin dari 7/10 tembakan (70 persen). Jrue Holiday menambahkan 11 poin, 8 rebound, dan 8 asis sedangkan Khris Middleton melengkapi juga dengan 11 poin.

Hasil ini, maka akan menjadi final keempat beruntun Amerika Serikat di Olimpiade. Mereka akan menghadapi pemenang antara Slovenia dan Prancis. Jiak berhadapan dengan Prancis, maka ini akan jadi partai ulangan babak grup yang mana Prancis adalah pemenangnya kala itu.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Amerika Serikat, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-basket-olimpiade-kevin-durant-dorong-amerika-lolos-ke-final
1381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini