Hangtuah Belum Puas, meski Mampu Kalahkan Bumi Borneo

Penulis: Senja Hanan
Jumat 03 Des 2021, 19:04 WIB
Suasana pertandingan Amartha Hangtuah melawan Bumi Borneo, Jumat (3/12).

Suasana pertandingan Amartha Hangtuah melawan Bumi Borneo, Jumat (3/12).

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Amartha Hangtuah melakukan persiapan cukup serius jelang IBL 2022 bergulir, termasuk menggelar laga uji coba. Terbaru, tim asal Jakarta tersebut berhasil mengalahkan Bumi Borneo.

Dalam pertandingan yang berlangsung di kawasan Bango, Jakarta Selatan, Jumat (3/12), tim besutan AF Rinaldo tersebut berhasil menang dengan skor 80-57. Strategi full press court defense yang dilakukan A.F Rinaldo nampaknya berhasil membuat Bumo Borneo kesulitan untuk mencetak angka dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Para pemain main full press court untuk memaksa para pemain Borneo melakukan turnovers. Lalu mereka mencetak banyak poin dari turnovers tersebut,” kata AF Rinaldo, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL itu.

“Ini berarti mereka mampu memanfaatkan hasil kerja keras yang telah mereka lakukan. Turnovers lawan bisa dikonversi menjadi banyak poin,” ucap coach Inal. AF Rinaldo juga sangat senang karena pemain barunya, Tifan Eka Pradita sukses beradaptasi dengan cepat.

“Kerjasama Tifan dengan para pemain lama sangat bagus. Dia tidak membutuhkan waktu lama untuk nyetel dengan sistem yang saya berikan,” kata AF Rinaldo.

Namun, ada satu catatan yang menurut AF Rinaldo harus diperbaiki anak asuhnya. Menurutnya, jumlah turnovers yang dilakukan para pemain Hangtuah masih terlalu banyak. Ia ingin, pada pertandingan melawan Bumi Borneo, Hangtuah hanya membuat maksimal 14 turnovers. Namun ternyata, Kelly Purwanto dkk masih melakukan 16 turnovers.

“Target turnovers maksimal saya belum tercapai. Anak-anak membuat 16 turnovers, padahal saya ingin 14 turnovers saja maksimal yang dilakukan,” ucapnya.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, Bumi Borneo, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hangtuah-belum-puas-meski-mampu-kalahkan-bumi-borneo
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini