Hampir Kalah Dari Malaysia, Milos Pejic: Kami Kurang Konsentrasi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 17 Mei 2022, 06:40 WIB
Milos Pejic klaim Indonesia masih belum konsisten saat lawan Malaysia.

Milos Pejic sebut Indonesia masih kurang konsentrasi saat menang lawan Malaysia. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita SEA Games 2021 : Pelatih kepala Timnas Basket Indonesia yaitu Milos Pejic menyayangkan kurangnya konsentrasi para pemain ketika berlaga melawan Malaysia, Senin (16/5) waktu setempat. Indonesia harusnya dapat menang mudah andaikan tampil konsisten.

Pada pertengahan laga, Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Brandon Jawato sejatinya sudah unggul sejauh 22 poin. Kemenangan tampaknya bakal diraih dengan mudah oleh merah putih dalam laga pembuka SEA Games 2021 tersebut. Sayang, perlahan-lahan Indonesia mulai tersusul. Malaysia dengan akurasi tembakan tiga angka mereka yang tajam berhasil menyamakan kedudukan pada akhir kuarter empat. Laga kemudian harus dilanjutkan hingga babak overtime. Indonesia memang masih dapat menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 95-92.

Menanggapi kemenangan tersebut, Milos Pejic tidak begitu puas. Ia merasa bahwa para pemain kehilangan konsentrasi khususnya pada kuarter empat. Mereka hanya bisa mencetak 10 poin saja pada kuarter pamungkas itu.

"Secara umum, penampilan para pemain Indonesia bagus. Mereka mampu menerapkan apa yang saya instruksikan. Namun sayang, kami menurun pada kuarter keempat. Ini tentu harus menjadi bahan evaluasi untuk kami," ucap Coach Milos.

Selain mengomentari soal konsentrasi para pemain, Milos juga terkesan dengan kemampuan Derrick Michael. Derrick benar-benar membuktikan kapasitasnya sebagai pemain muda yang berkualitas.

"Derrick baru bergabung sekitar dua pekan dan sudah bisa langsung beradaptasi. Ia juga berposisi sebagai center walau posisi aslinya adalah small forward dan power forward," tukas eks pelatih dari Satria Muda Pertamina itu.

Artikel Tag: Milos Pejic, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hampir-kalah-dari-malaysia-milos-pejic-kami-kurang-konsentrasi
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini