Gunawan Terkejut Ditunjuk Sebagai Kapten Baru Amartha Hangtuah

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Jan 2022, 08:44 WIB
Gunawan terkejut ketika dipercaya jadi kapten tim Amartha Hangtuah.

Gunawan sempat kaget ketika ditunjuk jadi kapten Amartha Hangtuah. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Amartha Hangtuah mengambil keputusan menarik dengan menunjuk Gunawan sebagai kapten tim untuk IBL musim 2022. Hal ini sempat membuat sang pemain merasa terkejut di awalnya.

Sebagaimana diketahui, Amartha Hangtuah memang jadi salah satu tim yang melakukan perombakan cukup besar ke dalam skuat mereka musim ini. AF Rinaldo pun didatangkan sebagai pelatih baru karena kontraknya tidak diperpanjang oleh NSH Mountain Gold Timika. Ketika Coach Inal (panggilan akrab AF Rinaldo) datang, ia langsung menunjuk Gunawan sebagai kapten tim.

Penunjukkan ini jelas membuat sang pemain merasa kaget. Perlahan demi perlahan, Gunawan berusaha menjawab kepercayaan besar tersebut.

"Pastinya kaget karena baru ini saya dikasih tanggung jawab menjadi kapten. Sebisa mungkin harus kasih contoh yang baik. Saya juga harus selalu support mereka di dalam dan luar lapangan," ucap Gunawan saat diwawancara oleh media setempat.

Memegang jabatan sebagai kapten tim memang bukan tugas yang mudah. Seorang kapten harus bisa mengontrol emosi rekan-rekan setimnya di lapangan agar tidak menjurus ke arah negatif. Kapten juga satu-satunya pemain yang memperoleh hak untuk berkomunikasi intens dengan wasit ketika berada di lapangan.

Sejauh ini, Gunawan nampaknya mampu menjalankan tugas tersebut dengan baik. Pada seri perdana di Jakarta, Hangtuah tampil impresif dengan menyapu bersih empat pertandingan. Tren positif ini tentunya ingin diteruskan oleh Hangtuah memasuki seri kedua di Bandung.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/gunawan-terkejut-ditunjuk-sebagai-kapten-baru-amartha-hangtuah
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini