Gregg Popovich Justru Senang Amerika Serikat Kalah Memalukan Dari Nigeria

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Jul 2021, 06:52 WIB
Gregg Popovich sebut kekalahan dari Nigeria berarti penting untuk kemajuan Amerika Serikat.

Gregg Popovich senang Amerika Serikat telan kekalahan pahit dari Nigeria. (Gambar: The Sports Room)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Internasional : Pelatih kepala timnas Amerika Serikat yaitu Gregg Popovich merasa bersyukur timnya kalah dari Nigeria dalam laga ujicoba. Ia merasa kekalahan tersebut memecut mentalitas anak asuhnya untuk segera berbenah.

Dalam laga yang digelar di Las Vegas itu, Amerika Serikat yang bermain dengan kekuatan penuh memang tampil buruk. Kevin Durant dan kawan-kawan menelan kekalahan pahit dari Nigeria dengan skor akhir 87-90. Hasil ini membuat banyak pihak meragukan kualitas mereka untuk bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo yang sesungguhnya nanti.

Menanggapi kekalahan tersebut, Gregg Popovich selaku nahkoda tim memberikan komentarnya. Ia merasa senang kekalahan ini terjadi karena dapat meningkatkan motivasi anak asuhnya dalam berbenah.

"Saya jujur merasa senang kekalahan ini terjadi sekarang. Ini artinya kami tidak belajar dari kesalahan di masa lalu. Itu bisa saja jadi hal paling penting dalam mempersiapkan diri menuju turnamen. Kami bakal belajar dari kekalahan ini dan berharap bisa menunjukkan performa yang lebih baik," ucap Popovich saat diwawancara oleh media setempat.

Negeri Paman Sam memang menelan hasil buruk pada turnamen besar terakhirnya (Piala Dunia Basket 2019). Saat itu, tim asuhan Popovich hanya menduduki peringkat ketujuh usai dikalahkan oleh sejumlah tim besar. Mengingat tahun ini skuat yang dibawa lebih berkelas, harusnya mereka bisa bangkit dan mempersembahkan medali emas dengan mudah.

Artikel Tag: gregg popovich, Amerika Serikat, Nigeria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/gregg-popovich-justru-senang-amerika-serikat-kalah-memalukan-dari-nigeria
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini