Gregg Popovich Apresiasi Tindakan Dermawan Patty Mills

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jul 2020, 21:35 WIB
Gregg Popovich Apresiasi Tindakan Dermawan Patty Mills

Gregg Popovich puji aksi dermawan Patty Mills.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala San Antonio Spurs yaitu Gregg Popovich memberi pujian besar kepada salah satu pemainnya, Patty Mills. Mills seperti yang diketahui akan menyumbangkan sisa gajinya untuk membantu pergerakan anti rasisme di Australia.

Dalam wawancara terakhir, Mills mengatakan bahwa ia akan mendonasikan seluruh pendapatannya di Orlando untuk kedamaian dunia. Jika dihitung-hitung, Mills akan mendapat bayaran sekitar 1 juta Dolar AS selama bermain di Orlando. Jumlah tersebut tergolong banyak dan tentunya dapat menjadi bantuan besar bagi orang-orang yang membutuhkan.

Menanggapi aksi luar biasa dari Mills, Popovich memberi pujian besar. Tidak banyak pemain yang mau berkorban demi sesama mereka yang lebih membutuhkan. Belum lagi, uang yang disumbangkan juga berjumlah cukup banyak.

"Dia (Mills) adalah salah satu pemimpin yang luar biasa dalam tim kami. Dia selalu membuktikan kata-katanya dengan aksi nyata dan selalu peduli terhadap lingkungan sekitar. Dia merasakan ketidakadilan dan bentuk rasisme di Amerika Serikat serta negaranya sendiri (Australia). Dia melakukan tindakan yang benar dan berusaha membuat dunia lebih damai," ucap pelatih berusia 71 tahun tersebut.

Mills sejatinya bukan pemain pertama yang menyumbangkan gaji selama di Orlando untuk pergerakan anti rasisme. Center Los Angeles Lakers yaitu Dwight Howard juga melakukan hal serupa sebelumnya. Tujuannya jelas sama, membantu menciptakan keadilan sosial bagi semua orang tanpa memandang ras, warna kulit, dan golongan.

Artikel Tag: NBA, Spurs, gregg popovich, Patty Mills

260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini