Gordon Hayward Ungkap Penyebab Celtics Gagal Juara di Musim 2018-19

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Jan 2024, 22:58 WIB
Gordon Hayward ungkap alasan Celtics gagal juara di musim 2018-19.

Gordon Hayward beberkan penyebab Celtics gagal juara di NBA 2018-19. (Gambar: Celtics Blog)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior yaitu Gordon Hayward mengungkap penyebab Boston Celtics gagal meraih gelar juara NBA pada musim 2018-19 lalu. Ia mengatakan Celtics punya deretan pemain bagus, tetapi tidak memiliki tujuan bersama yang searah.

Sebagai pemain hebat, Gordon Hayward pernah memperkuat Boston Celtics pada musim 2018-19. Ia bermain satu tim dengan sejumlah nama-nama hebat seperti Kyrie Irving, Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Terry Rozier. Sayangnya meskipun berisikan pemain hebat, Celtics gagal meraih gelar juara. Mereka terhenti di babak semifinal konferensi timur dari tangan Milwaukee Bucks. Menanggapi kegagalan Celtics di musim itu, Gordon Hayward membeberkan penyebabnya dalam podcast bersama Paul George.

"Menurut saya, kami semua punya terlalu banyak agenda, dan agenda untuk memenangkan semuanya bukanlah agenda utama. Bukan untuk menyalahkan siapa pun juga, karena menurut saya itu semua adalah sifat manusia," ucap Hayward.

"Kami mungkin memiliki delapan pemain dengan 'career high' di atas 40 poin, yang semuanya bisa dibilang berada di puncak karier. Masalah lainnya adalah terlalu banyak dari kita yang berada pada posisi yang sama. Kami semua membutuhkan bola, kami semua bermain dengan bola, kami semua membutuhkan bola," tukas pemain berposisi shooting guard itu.

Membagi peran dalam sebuah tim memang bukanlah tugas mudah. Apalagi, jika sebuah tim berisikan para pemain yang hanya bisa bersinar ketika mereka dominan memegang bola. Tidak semua pemain hebat bisa bermain 'off the ball'.

Artikel Tag: Gordon Hayward, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/gordon-hayward-ungkap-penyebab-celtics-gagal-juara-di-musim-2018-19
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini