Gordon Hayward Cemerlang, Hornets Berikan Nets Kekalahan Perdana

Penulis: Senja Hanan
Senin 28 Des 2020, 11:30 WIB
Gordon Hayward bermain gemilang saat Charlotte Hornets mengalahkan Brooklyn Nets.

Gordon Hayward bermain gemilang saat Charlotte Hornets mengalahkan Brooklyn Nets.

Berita Basket NBA:  Gordon Hayward buktikan kenapa bos Charlotte Hornets, Michael Jordan memberikan kontrak mahal kepadanya. Hayward tampil gemilang untuk membawa Hornets mengalahkan Brooklyn Nets dengan skor 106-104.

Di kuarter tiga, Hornets mulai membangun keunggulan hingga sempat menyetuh 16 poin di awal kuarter empat. Nets yang tak ingin kalah begitu saja berupaya mengejar. Namun sayangnya, tembakan Kevin Durant di lima detik pertandingan untuk menyamakan kedudukan gagal dan Hornets akhirnya membawa pulang kemenangan perdana mereka.

Kemenangan perdana Hornets tak lepas dari penampilan eifisien pemain yang mereka datangkan di jeda musim ini, Gordon Hayward. Pemain dengan gaji AS$30 juta per musim ini mencetak 28 poin, 6 rebound, dan 7 asis dari 11/20 tembakan (60 persen).

Menariknya lagi, dari 28 poin tersebut, hanya dua dari tembakan gratis. Di belakang Gordon Hayward, top skor Hornets sementaram Terry Rozier III, juga memberikan sumbangsih apik dengan 19 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Rozier memasukkan 4/5 tembakan gratis, dua di antaranya adalah tembakan yang mengunci kemenangan Hornets.

Pemain tahun kedua, P.J. Washington, catatakan dobel-dobel 14 poin, 12 rebound, dan 5 asis. Devonte’ Graham membukukan 13 poin dan 8 rebound, Bismack Biyombo 12 poin, sedangkan Miles Bridges 10 poin plus 4 rebound. T

op skor di gim ini adalah Kevin Durant dengan 29 poin dan 4 asis. Durant mencatatkan akurasi 60 persen (9/15). Kyrie Irving menyusul dengan 25 poin dan 6 asis. Joe Harris menambahkan 13 poin, Timothe Luwawu-Cabarrot 11 poin, sementara Caris LeVert mencetak 10 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Duo center Nets, DeAndre Jordan dan Jarrett Allen sama-sama membukukan dua digit rebound, masing-masing dengan 12 dan 14 rebound. Dua hal menarik di gim ini adalah catatan rebound dan point in the paint yang sama-sama dikuasai oleh Hornets.

Untuk rebound, Hornets unggul 52 berbanding 46 secara keseluruhan dan 13 berbanding 6 dari sisi offensive rebound. Sedangkan di point in the paint, Hornets unggul telak 64 berbanding hanya 26 milik Nets. Nets akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Memphis Grizzlies, lusa, waktu setempat.

Setelahnya, Nets akan melakoni lima laga kandang beruntun. Sedangkan Hornets akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan menyambangi kandang Dallas Mavericks, dua hari setelahnya.

Artikel Tag: Gordon Hayward, Charlotte Hornets

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini