Gilbert Arenas Klaim Para Pemain Eropa Malas Dalam Hal Defense

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Mar 2024, 21:24 WIB
Gilbert Arenas kritik satu kelemahan terbesar pemain Eropa.

Gilbert Arenas kritik pemain Eropa yang malas bertahan. (Gambar: SLAM)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pemain NBA yaitu Gilbert Arenas mengkritik keras para pemain yang berasal dari Benua Eropa. Arenas mengatakan bahwa mereka semua tergolong malas dalam hal defense.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam beberapa tahun belakangan, banyak pemain Eropa mulai mendominasi di NBA. Sebut saja ada nama-nama pemain hebat seperti Nikola Jokic, Giannis Antetokounmpo, Luka Doncic, dan masih banyak lagi. Kemampuan mereka sudah tidak perlu diragukan lagi dan kapasitas mereka sudah dapat dikatakan sebagai pemain mega bintang.

Sayangnya meskipun mereka hebat, tetapi Gilbert Arenas selaku mantan pemain tidak langsung terkesan begitu saja. Arenas justru mengkritisi kehadiran pemain Eropa yang membuat defense di liga jadi berkurang. Para pemain tersebut lebih mengutamakan offense daripada defense dalam permainan mereka.

"Anda harusnya pergi ke universitas (NCAA) dan belajar tentang defense terlebih dahulu sebelum masuk ke NBA. Universitas apa yang dimasuki oleh para pemain Eropa itu? mereka bahkan ada yang tidak pernah masuk ke level universitas. Mereka tidak punya atletisme, tidak punya kecepatan, dan tidak punya kemampuan melompat yang tinggi," ucap Arenas.

"Mereka semua (pemain Eropa) memiliki kelemahan dalam hal defense. Mungkin ada 150 pemain asal Eropa di NBA saat ini, coba sebutkan 10 saja di antara mereka yang handal dalam hal bertahan. Tidak ada! Mungkin hanya Rudy Gobert dan Greek Freak (Giannis Antetokounmpo) yang tergolong handal. Selain dari dua nama itu, mereka hanya jago dalam hal offense. Mereka bukanlah monster dalam hal pertahanan (defense)," tukasnya.

Artikel Tag: GIlbert Arenas, Giannis Antetokounmpo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/gilbert-arenas-klaim-para-pemain-eropa-malas-dalam-hal-defense
222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini