GIannis Antetokounmpo Lega Menjawab Tantangan Kobe Bryant

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Jul 2021, 18:04 WIB
Power Forward Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo. (Images: Getty)

Power Forward Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA:Almarhum Kobe Bryant pernah menuliskan sebuah tantangan untuk Giannis Antetokounmpo. Setelah berhasil menangkan penghargaan Rookie of The Year, dia ditantang untuk membawa Milwaukee Bucks menjadi juara NBA.

Hari ini, Rabu (21/7) siang WIB, tantangan tersebut akhirnya terjawab. Dia tampil mendominasi untuk membawa Bucks mengalahkan Phoenix Suns dengan skor 105-98. Pada 24 Agustus 2017, Antetokounmpo memang pernah men-tweet pada legenda NBA, mengatakan, "Masih menunggu tantangan [email protected]" Bryant menanggapi Antetokounmpo dengan akronim tunggal—MVP.

"Awalnya saya suka bercanda. Saya bahkan tidak berpikir dia akan menanggapi saya," kata Antetokounmpo.

"Tapi ketika dia melakukannya, dia membuat saya percaya. Saya seperti, 'Kobe Bryant berpikir saya bisa melakukan ini? Saya bisa bermain di level tinggi dan memimpin tim saya dan memenangkan MVP?'

"Saya harus melakukannya. Saya harus bekerja keras. Belum tentu mengecewakannya. Saya harus bekerja keras karena orang percaya bahwa saya bisa melakukannya."

Pada akhirnya, Antetokounmpo memenangkan penghargaan NBA MVP pertamanya setelah musim 2018-19, mendorong Bryant untuk men-tweet pada bintang yang sedang naik daun itu lagi tetapi dengan tantangan baru. "Priaku.... Kehebatan M.V.P. Selanjutnya: Kejuaraan. #MambaMentality".

Antetokounmpo mengulangi penghargaan MVP pada musim berikutnya, dan sementara Nikola Jokić menerima penghargaan untuk kampanye 2020-21, bintang Bucks membuat putaran Final NBA yang bersejarah.

Pada Selasa malam, dia menjadi pemain pertama yang mengumpulkan 40 poin, 10 rebound, dan lima blok dalam permainan playoff sejak Shaquille O'Neal pada 2001, menurut ESPN Stats & Info. Dia mengakhiri malam dengan 50 poin, 14 rebound, dan lima blok.

Setelah menanti delapan tahun, Giannis Antetokounmpo memimpin Milwaukee meraih gelar pertamanya dalam 50 tahun, menjadi bintang mapan pertama dalam satu dekade yang memenangkan NBA Finals MVP tanpa meninggalkan tim aslinya – dan bahkan membuat janji draft-nightnya menjadi lebih baik.

"Itulah masalahnya. Saya adalah orang yang menyenangkan. Saya tidak suka mengecewakan orang. Ketika saya menandatangani kontrak dengan kota Milwaukee, itulah alasan utama saya menandatangani kontrak. Karena saya tidak ingin mengecewakan orang dan berpikir bahwa saya tidak bekerja terlalu keras untuk mereka, yang saya lakukan," katanya. "Mampu mencapai hal-hal itu dalam periode waktu ini, itu gila. Itu tidak nyata," sambung pemain asal Yunani itu.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/giannis-antetokounmpo-lega-menjawab-tantangan-kobe-bryant
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini