Gara-Gara Virus Korona, Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Terancam Ditunda

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 13:43 WIB
Gara-Gara Virus Korona, Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Terancam Ditunda

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 terancam ditunda karena penyebaran Virus Korona.

Berita Basket Indonesia : Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 sejatinya direncanakan akan digelar pada tanggal 20 dan 23 Februari mendatang. Indonesia yang tergabung di Grup A akan berhadapan dengan dua lawan besar seperti Filipina dan Korea Selatan. Sayangnya, pertandingan tersebut terancam ditunda karena penyebaran Virus Korona yang belum mereda hingga saat ini.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sepakat untuk meminta Perbasi agar meninjau ulang penyelenggaran laga yang harusnya akan digelar dalam waktu dekat ini. Dengan situasi yang masih belum kondusif, penundaan dianggap sebagai langkah yang paling tepat untuk kesehatan dan keselamatan pemain yang akan bertanding nantinya.

"Kemenpora selaku lembaga yang bertanggung jawab dalam bidang keolahragaan sebagaimana tersebut dalam UU BN No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, menginstruksikan kepada Saudara untuk menunda pelaksanaan kegiatan FIBA Asia Cup 2021 di Indonesia, yang akan menghadirkan tim basket Korea Selatan dan Filipina pada tanggal 20 dan 23 Februari sampai dengan konfirmasi lebih lanjut aspek keamanan kesehatannya dari Kementerian Kesehatan," tulis surat permintaan penundaan pertandingan tersebut.

Kendati demikian, belum ada keputusan resmi yang diambil oleh pihak Perbasi. Mereka akan meninjau ulang kondisi dari segala aspek terlebih dahulu dalam sisa waktu yang ada. Jika memang dirasa tidak memungkinkan, keputusan penundaan akan segera diumumkan dalam waktu dekat sebelum tanggal 20 Februari.

Artikel Tag: basket, FIBA Asia Cup 2021, Indonesia, Filipina, Korea Selatan

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini