Gara-Gara Cedera Lutut, Joel Embiid Sempat Berpikir Tutup Musim Lebih Cepat

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 04 Apr 2021, 23:57 WIB
Joel Embiid khawatir musimnya berakhir lebih cepat ketika alami cedera lutut Maret lalu.

Joel Embiid sempat berpikiran negatif saat alami cedera lutut pertengahan Maret lalu. (Gambar: PennLive.com)

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid sempat berpikir negatif usai ia mengalami cedera lutut pada pertengahan bulan Maret lalu. Embiid khawatir jika musimnya akan berakhir lebih cepat karena cedera tersebut.

Cedera lutut Joel Embiid itu terjadi ketika ia bermain melawan Washington Wizards tanggal 13 Maret silam. Kala itu, Embiid mendarat dengan posisi kaki kurang sempurna sehingga membuat lututnya tertekuk cukup keras. Ia lantas mengerang kesakitan dan harus masuk ruang ganti seketika. Pada titik itu, Embiid berpikir bahwa ia mengalami cedera lutut parah dan harus mengakhiri perjalanannya musim ini.

Beruntung, hasil tes MRI (Magnetic Resonance Imaging) menunjukkan jika lutut Embiid tidak mengalami cedera serius seperti ACL ataupun MCL. Embiid lantas hanya menepi selama 10 pertandingan sebelum melakoni comebacknya pada tanggal 4 April.

"Saat saya tersungkur di lantai Washington, sejujurnya saya berpikir NBA musim ini sudah selesai untuk saya. Saya hanya menangis dan bertanya kepada diri sendiri, 'mengapa saya? mengapa hal itu selalu terjadi pada saya?'. Ketika segalanya tampak berjalan baik dengan tim, sesuatu selalu terjadi pasa saya," ucap Embiid saat diwawancara.

Ia kini merasa beruntung bisa kembali bermain dengan kondisi fit. Kehadiran Embiid memang sangat krusial untuk membantu Philadelphia 76ers meraih gelar juara tahun ini. Tim asuhan Doc Rivers tersebut punya kans cukup besar dengan performa mereka yang garang dan konsisten.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers, NBA

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini