Game Pertama Final IBL 2021 Jadi Milik Satria Muda Pertamina

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Jun 2021, 21:09 WIB
Satria Muda Pertamina permalukan Pelita Jaya Bakrie di game 1 babak final.

Satria Muda Pertamina berhasil tampil dominan di game 1 babak final IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina berhasil tampil garang di game pertama babak final IBL 2021. Tim asal Jakarta itu berhasil mengalahkan Pelita Jaya Bakrie dengan skor telak 70-50.

Memulai laga dengan tempo cepat, Satria Muda Pertamina tidak butuh waktu lama untuk menciptakan keunggulan. Permainan kolektif tim asuhan Milos Pejic itu membuat pertahanan Pelita Jaya Bakrie kalang kabut. Pada jeda turun minum saja, Satria Muda sudah unggul dengan margin 15 poin. Pelita Jaya yang hendak bangkit pada paruh kedua sudah melakukan segala cara. Namun usaha mereka selalu dapat jawaban setimpal dari Satria Muda. Hingga peluit akhir ditiupkan wasit, keunggulan Satria Muda tetap tak terkejar.

Kunci kemenangan Satria Muda pada pertandingan kali ini adalah Arki Dikania Wisnu dan Juan Laurent Kokodiputra. Arki berhasil menjadi top skor dengan torehan 16 poin dan 9 rebound. Sementara itu, Juan Laurent juga tampil produktif dengan tambahan 12 poin.

Meski menang, Arki sendiri tidak mau besar kepala. Ia akan fokus untuk mempersiapkan diri menjelang game kedua. Butuh satu kemenangan lagi bagi Satria Muda untuk merengkuh gelar juara tahun ini.

"Kami menurun di kuarter kedua. Itu tidak apa-apa, tapi tidak boleh kami lakukan lagi. Kami yakin bisa 2-0 di final ini," ucap Arki saat diwawancara seusai pertandingan. Untuk game kedua, akan langsung digelar esok hari pukul 19.00. Tidak ada waktu istirahat yang panjang untuk bersantai-santai.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya Bakrie, IBL

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini