Galank Gunawan Sadar Lebaran Tahun Ini Terasa Berbeda

Penulis: Senja Hanan
Selasa 26 Mei 2020, 21:15 WIB
Galank Gunawan Sadar Lebaran Tahun Ini Terasa Berbeda

Pebasket Louvre Surabaya, Galank Gunawan. (Foto: IBL)

Berita Basket Indonesia: Setiap kejadian pasti ada sisi positif yang bisa diambil. Hal itu juga yang dirasakan pebasket Louvre Surabaya, Galank Gunawan. Galank mengaku lebih rajin ibadah semasa menjalankan puasa karena hanya bisa berada di rumah saja.

Perasaan berbeda tetap dirasakan semua masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Terutama suasana silaturahmi yang tidak seramai biasanya. Hal serupa juga dirasakan oleh Galank. Namun, Galank tetap bersyukur karena bisa berkumpul bersama keluarga. Tak seperti sejumlah pebasket daerah, mantan pemain Garuda Bandung itu juga bisa kembali ke rumah.

“Lebaran tahun ini menurut saya sangat berbeda karena adanya Covid-19. Jadi waktu puasa, banyak dihabiskan di rumah, ibadah juga di rumah saja,” tutur Galank, sebagaimana diberitakan oleh situs resmi IBL tersebut.

Bagi pebasket yang pernah membela Tim Nasional Indonesia di ajang SEA Games tersebut, berkumpul bersama keluarga merupakan nikmat yang tidak bisa dinilai. Dia bersyukur masih bisa pulang ke rumah dan bertemu keluarga.

“Kebetulan rumah saya dekat, jadi bisa pulang kampung. Namun, tetap mengikuti protokol yang berlaku,” lanjut pebasket kelahiran Sampit, 13 Juni 1987 tersebut.

Sementara itu, akibat dampak penyebaran Covid-19, kompetisi bola basket IBL 2020 pun terpaksa dihentikan. Sampai saat ini, pihak pengelola kompetisi bola basket tertinggi di tanah air tersebut masih mencari cara agar liga bola basket bisa kembali bergulir.

Artikel Tag: IBL, Virus Corona, Galank Gunawan

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini