Gagal Menangi MVP, Joel Embiid Tak Terlalu Kecewa

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Mei 2022, 17:45 WIB
Joel Embiid tak kecewa meskipun kalah saing dari Nikola Jokic dalam perebutan gelar MVP.

Joel Embiid tidak marah meski gagal jadi MVP di NBA 2021-2022. (Gambar: Draftkings Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid mengaku tidak kecewa ketika tahu namanya gagal meraih gelar MVP di NBA musim 2021-2022 kali ini. Ia justru memberi ucapan selamat kepada rivalnya yaitu Nikola Jokic.

Dalam perburuan gelar MVP tahun ini, nama Joel Embiid dan Nikola Jokic memang jadi dua kandidat yang paling mendominasi. Awalnya, Embiid sempat dijagokan untuk bisa jadi MVP usai tampil menjadi top skorer di musim reguler. Sayangnya dalam pemungutan suara, Embiid masih kalah saing dengan Jokic. Ia lantas harus menerima kenyataan bahwa Jokic terpilih jadi MVP untuk kali kedua secara beruntun.

Menanggapi kegagalannya menjadi MVP, Embiid rupanya tidak kecewa. Ia lebih fokus untuk bisa membantu Philadelphia 76ers untuk meraih gelar juara tahun ini.

"Tidak, saya tidak kecewa dengan kegagalan saya. Saya justru ingin mengucapkan selamat kepada Nikola. Dia benar-benar layak mendapatkan itu, dia memiliki musim yang luar biasa tahun ini. Tidak ada yang benar ataupun yang paling hebat dalam pembicaraan ini. Ada beberapa kandidat yang juga berkaliber MVP seperti Giannis Antetokounmpo dan Devin Booker. Mereka berdua adalah pemain terbaik di tim masing-masing," ucap Embiid.

"Saya merasa perdebatan soal MVP juga tidak ada usainya. Setiap tahun ketika ada nama pemenang diumumkan, selalu ada perdebatan yang berbeda. Ini seolah tidak ada selesainya jika diteruskan," tukas pemain bernomor punggung 21 itu.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/gagal-menangi-mvp-joel-embiid-tak-terlalu-kecewa
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini