G League Jadi Jalan Jeremy Lin Kembali ke NBA

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Jan 2021, 10:30 WIB
Jeremy Lin bakal memperkuat salah satu tim NBA G League milik Golden State Warriors.

Jeremy Lin bakal memperkuat salah satu tim NBA G League milik Golden State Warriors.

Berita Basket NBA: Keinginan Jeremy Lin untuk kembali pentas di NBA lagi bisa saja terwujud. Pasalnya, pebasket keturunan China tersebut telah sepakat untuk memperkuat Santa Cruz Warriors, tim NBA G League milik Golden State Warriors.

Menurut Shams Charania dari The Athletic, Lin akan ikut dalam G Draft 2021 yang rencananya digelar 11 Januari mendatang. Selain Lin, ada beberapa pemain veter an yang ikut seperti Lance Stephenson dan Michael Beasley.

Keduanya terakhir tampil bersama Los Angeles Lakers hingga tahun 2019. Beasley sendiri dikabarkan akan bergabung dengan Brooklyn Nets di musim 2019-2020. Tetapi rencana tersebut gagal karena Beasley dinyatakan positif Covid-19.

Jeremy Lin terakhir bermain di NBA tahun 2019. Dia menjadi bagian dari tim Toronto Raptors yang memenangkan gelar juara musim 2018-2019. Namun saat masuk di bursa pemain "free agent", Lin tidak mendapatkan penawaran dari semua kontestan NBA.

Pada bulan Agustus 2019 silam, Lin menyatakan bahwa dirinya sedang menghadapi titik terendah dalam kariernya. Akhirnya, Lin menghabiskan musim 2019-2020 bersama tim CBA, Beijing Ducks.

Sampai akhirnya, Lin punya kesempatan merajut mimpinya kembali di NBA. Namun sempat terkendala masalah Letter Of Clearence (LOC). Sebab, Lin akan melakukan perpindahan liga. Jadi harus melalui persetujuan federasi negara sebelumnya. NBA G League 2021 akan berlangsung di "gelembung" Walt Disney World Resort, Orlando, Florida.

Sama seperti yang dipakai oleh NBA untuk melanjutkan musim kompetisi 2019-2020 lalu. Liga ini akan dimulai bulan Februari, dan playoff pada bulan Maret 2021. Hanya ada 18 tim yang bakal bertanding di sana, termasuk Santa Cruz Warriors.

Bermain di G League bisa membuka kesempatan bagi Lin untuk kembali ke NBA. Syaratnya, penampilannya di G League harus memukau.

Artikel Tag: Jeremy Lin, NBA G League

1982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini