Frank Vogel Beberkan Alasan Mainkan Davis di Posisi Center

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Okt 2021, 23:36 WIB
Frank Vogel Beberkan Alasan Mainkan Davis di Posisi Center

Pemain andalan Los Angeles Lakers, Anthony Davis. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Anthony Davis dikabarkan bakal menjadi pilihan utama di posisi center pada musim ini. Pelatih Los Angeles Lakers, Frank Vogel pun mencoba untuk membeberkan alasannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Anthony Davis menyatakan kesediaan untuk bermain di posisi center pada musim ini. Meski demikian, banyak yang ragu dengan keputusan tersebut. Apalagi, Lakers memiliki Dwight Howard dan juga Anthony Davis di posisi lima. Frank Vogel pun coba untuk memberikan penjelasan.

"Salah satu alasannya adalah pertahanan. Khususnya dengan Trevor [Ariza] tidak berada di bagian awal kamp pelatihan ini dan Melo lebih dari posisi empat, kami cukup kecil di paint area. Kami memiliki skuat yang tingginya cukup kecil dalam perlindungan ring, jadi itu adalah beberapa hal negatif," katanya.

“Dan saya pikir dukungan rebound ofensif. Jelas, Anthony mendapatkan banyak upaya mencetak poin, kami harus melewati perimeter. Kami akan memainkan serangan serangan kedua. Kami tidak ingin hanya mendapatkan lima orang kembali setiap kali dan mendapatkan pelanggaran satu kali setiap kali turun. Saya pikir itu adalah dua negatif terbesar."

Kekhawatiran para pendukung Lakers tentu ada alasannya. Untuk sementara ini, strategi yang diterapkan Vogel nampaknya belum berhasil. Pasalnya, Lakers menelan dua kekalahan beruntun dari Brooklyn Nets dan juga Phoenix Suns dalam pertandingan pramusim.

Jika di pertandingan pramusim berikutnya, strategi ini tidak berjalan dengan lancar dan Lakers mengalami kekalahan ketiga beruntun, maka Vogel wajib untuk mengurunkan niatnya itu.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Anthony davis, Frank Vogel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/frank-vogel-beberkan-alasan-mainkan-davis-di-posisi-center
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini