Fokus Benahi Kemampuan Individu, Prawira Bandung Lakoni Latihan Lebih Awal

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Agu 2019, 23:05 WIB
Fokus Benahi Kemampuan Individu, Prawira Bandung Lakoni Latihan Lebih Awal

Prawira Bandung jalani latihan lebih awal untuk tingkatkan kekuatan fisik pemain.

Berita Basket Indonesia : Pelatih tim Prawira Bandung yaitu Andre Yuwadi menegaskan apabila ia ingin melihat perubahan signifika pada kemampuan bermain anak asuhnya di jeda antar musim kali ini. Itulah mengapa Coach Andre memulai latihan tim lebih awal dari biasanya.

Ketika semua tim sedang sibuk berbenah masing-masing, begitupun dengan Prawira yang tidak ingin ketinggalan untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Dalam jeda antar musim yang tergolong lama, Coach Andre menginginkan anak asuhnya untuk berlatih keras untuk meningkatkan kondisi fisik. Sebab, postur tubuh pemain Prawira dianggap tidak ada yang benar-benar besar sehingga mereka harus berjuang keras agar tetap bisa tampil kompetitif.

“Dari segi fisik, kami tidak punya pemain yang badannya gede signifikan. Jadi, saya ingin mereka setidaknya tidak terlihat lemah. Mereka harus latihan fisik. Walaupun kecil, mereka harus kuat. Dengan menjadi kuat, mereka lebih percaya diri. Yang kedua, lebih ke arah membangun confidence(kepercayaan diri). Mereka butuh kondisi baru supaya dapat knowledge (pengetahuan) baru. Bisa dapat angin segar," ucapnya saat diwawancara.

Selama menjalani latihan selama ini, salah satu pemain senior Prawira yaitu Diftha Pratama mengatakan bahwa permainan dan kemampuan individu tim sudah jauh membaik. “Saya lihat tim ini sekarang sudah jauh lebih baik. Kami latihan tiap hari, pagi-sore. Lebih ke fisik, sebenarnya. Kami membenahi fundamental. Karena fundamental itu penting. Makanya selama berbulan-bulan anak-anak latihan fisik terus.” tukas Diftha.

Artikel Tag: IBL, Prawira Bandung, Andre Yuwadi

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini