Final NBA: Boston Celtics Lindas Dallas Mavericks 107-89, Memimpin 1-0

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 07 Jun 2024, 10:29 WIB
Kristaps Porzingis mencetak 20 poin dalam pertandingan pertamanya dalam lebih dari sebulan saat Boston Celtics melibas Dallas Mavericks 107-89 pada Kamis (6/6) malam di Game 1 Final NBA.

Kristaps Porzingis mencetak 20 poin dalam pertandingan pertamanya dalam lebih dari sebulan saat Boston Celtics melibas Dallas Mavericks 107-89 pada Kamis (6/6) malam di Game 1 Final NBA.

Ligaolahraga.com -

Jaylen Brown mencetak 22 poin, Kristaps Porzingis menambahkan 20 poin dalam pertandingan pertamanya dalam lebih dari sebulan dan tuan rumah Boston Celtics melibas Dallas Mavericks 107-89 pada Kamis (6/6) malam di Game 1 Final NBA.

Derrick White menyelesaikan pertandingan dengan 15 poin untuk Boston, yang memimpin dengan 29 poin di paruh pertama dan memasukkan 16 lemparan tiga angka dalam awal yang kuat dalam upaya mereka meraih gelar NBA ke-18.

Porzingis, yang absen sejak 29 April karena betis kanannya tegang, masuk dari bangku cadangan dan langsung memberikan semangat, menambahkan enam rebound dan tiga blok dalam 21 menit. Enam pemain Celtics berhasil mencapai angka dua digit.

Dallas Mavericks memangkas defisit menjadi delapan poin pada kuarter ketiga, namun Boston Celtics dengan cepat kembali menjauh.

Luka Doncic memimpin Dallas Mavericks dengan 30 poin. P.J. Washington menambahkan 14 poin dan delapan rebound. Namun Dallas tidak dapat menemukan konsistensi serangan di luar itu, dengan total hanya sembilan assist dari 35 tembakan lapangan pada pertandingan tersebut.

Mantan pemain Celtic Kyrie Irving berjuang keras sepanjang pertandingan, menyelesaikan pertandingan dengan 12 poin. Dia menerima cemoohan yang keras dan panjang pada hari Kamis ketika dia diperkenalkan sebelum pertandingan. Hal ini terus berlanjut sepanjang pertandingan setiap kali ia menyentuh bola.

Perlakuan tersebut terjadi setelah Irving berdebat dengan penggemar Boston dan didenda karena mengacungkan jari tidak senonoh selama kunjungan playoff 2022 ke TD Garden.

Boston Celtics, yang sedang mengincar gelar juara pertama mereka sejak 2008, tidak menunjukkan sedikit pun kelelahan setelah meliburkan diri selama 10 hari setelah mengalahkan Indiana Pacers di final Wilayah Timur.

Mereka tampil penuh energi, membagi bola di setengah lapangan dan memberikan bola kepada para penembak untuk melakukan tembakan 3 angka. Mereka juga menyerang bagian dalam pertahanan Dallas Mavericks dan berhasil melakukan beberapa dunk.

Sementara itu, selain Doncic, yang memasukkan 12 dari 26 tembakan dari lapangan, Dallas kesulitan di awal pertandingan untuk masuk ke dalam skema permainan dan tidak dapat menemukan alur yang konsisten secara ofensif.

Dallas Mavericks memimpin satu angka di pertengahan kuarter pertama. Boston Celtics merespon dengan mengungguli mereka 44-16 untuk menjadikan skor 58-29 di kuarter kedua.

Keadaan berubah selama 12 menit aksi pertandingan berikutnya ketika Dallas melaju 35-14, termasuk 15 poin dari Doncic, untuk memangkas keunggulan Boston menjadi 72-64. Namun Boston mengakhiri kuarter ketiga dengan laju 14-2 untuk kembali unggul 86-66 memasuki kuarter keempat.

Dallas hanya memiliki lima assist selama tiga kuarter pertama, paling sedikit yang dimiliki tim NBA mana pun, dalam pertandingan apa pun, selama 36 menit dalam tiga musim terakhir.

Porzingis mengakhiri absen selama 10 pertandingan saat ia masuk dari bangku cadangan dengan 7:17 tersisa di kuarter pertama untuk menggantikan starter Al Horford. Dengan pengecualian pada lengan kompresi putih di kaki kanannya, sulit untuk mengatakan bahwa Porzingis baru saja pulih dari cedera.

Ia langsung beraksi dengan cepat, memasukkan sepasang lemparan bebas setelah dilanggar oleh Doncic. Beberapa saat kemudian, pemain asal Latvia ini menyarangkan tembakan lapangan pertamanya saat melakukan tembakan pendek melewati Doncic.

Dia belum selesai.

Beberapa menit kemudian ia melepaskan diri dari penjagaan dan melakukan dunk dengan dua tangan melewati Derrick Lively. Pada penguasaan bola Dallas Mavericks berikutnya, Porzingis berada di sana untuk menepis upaya layup Jaden Hardy. Boston Celtics mendorong bola ke depan dan mengembalikan bola ke pemain besar mereka, yang dengan tenang memasukkan tembakan sejauh 16 kaki.

Itu adalah bagian dari laju 17-5 oleh Boston selama 5:24 terakhir kuarter yang membuat Porzingis melesakkan 4 dari 5 tembakan lapangan, mencetak 11 poin, memblok dua tembakan dan meraih tiga rebound. Boston Celtics membawa keunggulan 37-20 memasuki kuarter kedua.

Porzingis mengakhiri paruh pertama dengan 18 poin dari 7 dari 9 tembakan.

Artikel Tag: dallas mavericks, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/final-nba-boston-celtics-lindas-dallas-mavericks-107-89-memimpin-1-0
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini