FIBA Asia Cup: Indonesia Satu Grup dengan Juara Bertahan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 18 Feb 2022, 20:48 WIB
Logo FIBA Asia Cup 2022.

Logo FIBA Asia Cup 2022.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Hasil undian FIBA Asia Cup 2022 telah selesai. Hasilnya, Indonesia secara mengejutkan memilih untuk satu grup dengan juara bertahan.

Dalam proses drawing FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung virtual, Jumat sore WIB, tuan rumah Indonesia mendapat keistimewaan memilih grup babak penyisihannya, demikian sebagaimana diberitakan Antara.

Sebelum proses drawing, 16 tim yang akan bersaing lebih dulu dibagi ke dalam empat pot berdasarkan peringkat dunia FIBA per 7 Desember 2021. Indonesia yang menempati urutan 91 berada pada pot D.

Setelah pembagian dari pot A hingga C selesai, Indonesia yang diwakili Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih memilih Grup A bersama Arab Saudi, Yordania, dan Australia, dalam ajang yang akan berlangsung pada 12-24 Juli tersebut

Arab Saudi merupakan tim yang saat ini menempati peringkat 79 dunia, peringkat terendah yang ada di pot tiga. Piala FIBA Asia 2022 akan menjadi keikutsertaan kesembilan bagi Arab Saudi dalam kejuaraan bola basket paling bergengsi di benua kuning.

Sementara Yordania, merupakan tim dengan peringkat 39 dunia. Negara timur tengah satu ini tercatat sudah 16 kali tampil di Piala FIBA Asia dengan prestasi terbaik yakni menjadi runner-up pada 2011.

Adapun Australia, adalah tim terkuat yang juga juara bertahan Piala FIBA Asia. Ya, pada edisi terakhir, negara yang menduduki peringkat nomor tiga dunia ini sukses menjadi yang terbaik usai mengalahkan Iran di final pada 2017 lalu.

Grup B dihuni Taiwan, China, Korea Selatan, dan Bahrain, Grup C ditempati Iran, Jepang, Kazakhstan, dan Suriah, sedangkan Grup D diduduki India, Lebanon, Filipina, dan Selandia Baru.

Berikut hasil drawing FIBA Asia Cup 2022:

Grup A

1. Arab Saudi

2. Yordania

3. Australia

4. Indonesia

Grup B

1. Taiwan

2. China

3. Korea Selatan

4. Bahrain 

Grup C

1. Iran

2. Jepang

3. Kazakhstan

4. Suriah

Grup D

1. India

2. Lebanon

3. Filipina

4. Selandia Baru

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2022, Perbasi, Timnas basket Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/fiba-asia-cup-indonesia-satu-grup-dengan-juara-bertahan
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini