Fakta Menarik Pekan Pertama IBL: Bali United Cetak Sejarah

Penulis: Senja Hanan
Jumat 19 Jan 2024, 13:53 WIB
Fakta Menarik Pekan Pertama IBL: Bali United Cetak Sejarah

Fakta Menarik Pekan Pertama IBL: Bali United Cetak Sejarah

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dari beberapa pertandingan yang telah terlaksana tersebut, ternyata menghasilkan beberapa fakta menarik, dimana Bali United Basketball juga berhasil meraih prestasi ini di pekan pertama.

Seperti yang diketahui, Tridatu Warriors langsung mengawali kompetisi basket nasional musim ini dengan dua laga kandang menghadapi dua tim berbeda yaitu Amartha Hangtuah dan Bima Perkasa.

Bali United Basketball lebih dulu berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 84-72 atas Amartha Hangtuah hari Sabtu (13/1) lalu. Kemudian sukses meraih kembali kemenangan di hari Minggu (14/1) atas Bima Perkasa dengan skor akhir 80-50 di Gor Purna Krida, Badung.

Dua kemenangan inilah menjadi prestasi terbaik di week pertama. Sebab Bali United Basketball adalah satu-satunya tim yang berhasil dua kemenangan beruntun. Pelatih kepala Bali United Basketball, Anthony Garbelloto menyambut baik situasi timnya yang sukses mengamankan dua kemenangan penting di awal kompetisi basket musim ini.

Fakta menarik lainnya adalah Pelita Jaya berhasil meraih kemenangan pertama setelah lima kali pertemuan menghadapi Prawira Harum Bandung selalu mengalami kekalahan. Termasuk dengan pertemuan di laga final IBL musim lalu yang membuat Prawira Harum Bandung mengamankan trofi IBL 2023.

Selain itu, Abraham Wenas menjadi pemain lokal dengan penampilan terbaik dari dua game yang dijalankan dengan menghasilkan 16.5 ppg, 7 apg, 3,5 rpg. Point Guard Bali United Basketball itu bersanding dengan pemain asing Dewa United Basketball, Jordan Adams yang menjadi pemain asing terbaik di week pertama ini. Jordan berhasil menghasilkan 34 ppg, 9 apg, 9 rpg, dan 3 apg selama week pertama.

Fakta lainnya, dua game yang dilaksanakan di week pertama menghasilkan 31 dunks di dalam ring pertandingan. Selain itu, beberapa pemain lainnya juga memiliki momentum berbeda di week pertama tersebut seperti duet Arki Wisnu dan Abraham Damar di Satria Muda Pertamina menjadi paling tinggi dengan 62,5% di sisi three pointers.

Kembalinya Brandon Jawato dan Jamarr Johnson di kompetisi basket nasional Indonesia. Dan sumbangsih Reza Guntara melalui 8 point dan 3 rebound untuk Pelita Jaya kepada mantan timnya, Prawira Harum Bandung.

Artikel Tag: Bali United Basketball, IBL 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/fakta-menarik-pekan-pertama-ibl-bali-united-cetak-sejarah
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini