Erik Spoelstra: Semua Pemain Muda Harus Belajar Dari Jimmy Butler

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Okt 2020, 00:19 WIB
Erik Spoelstra beri pujian selangit kepada Jimmy Butler.

Erik Spoelstra sebut Jimmy Butler cocok jadi teladan pemain muda.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Miami Heat yaitu Erik Spoelstra memberi pesan kepada para pemain muda agar terus belajar kepada sosok Jimmy Butler. Baginya, Butler adalah pemain hebat yang cocok jadi teladan di NBA.

Performa Jimmy Butler sendiri di babak final NBA memang patut diacungi jempol. Meski Miami Heat kurang diunggulkan, tetapi Butler enggan menyerah begitu saja. Ia terus bekerja keras dan menerima beban sebagai pemain paling penting dalam tim. Ia bahkan bermain dalam waktu yang sangat lama di lapangan tanpa istirahat yang cukup. Berkat kerja keras Butler tersebut, Heat sempat mencuri dua kemenangan sebelum akhirnya tumbang dengan agregat 2-4.

Menanggapi penampilan apik Butler tersebut, Spoelstra selaku pelatih jelas merasa terkesan. Tidak banyak pemain yang mempunyai tekad meraih kemenangan sebesar Butler.

"Keinginannya untuk menang sangat luar biasa. Untuk melakukan itu dalam 47 menit lebih, dan menerima tantangan di sisi lain? Setiap pemain muda yang datang ke Liga harus mempelajari permainan dari Jimmy Butler, definisi pemain 'two-way' yang komplit, yang bersaing di kedua sisi baik penyerangan dan pertahanan," ucap Erik Spoelstra saat diwawancara.

Sesaat setelah pernyataan Spoelstra tersebut, Butler juga mengungkapkan tekadnya untuk bangkit pada musim depan. Ia percaya pasukan Heat bisa mengulangi kesuksesan menembus laga puncak dan bahkan bisa merebut gelar juara dengan permainan yang lebih baik dan tertata rapih.

Artikel Tag: Erik Spoelstra, Jimmy Butler, NBA

1340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini