Erik Spoelstra Bicara soal Kondisi Jimmy Butler Usai Kalahkan Pelicans

Penulis: Senja Hanan
Minggu 27 Des 2020, 04:18 WIB
Erik Spoelstra bicara soal kondisi Jimmy Butler

Pemain andalan Miami Heat, Jimmy Butler.

Berita Basket NBA: Jimmy Butler mengalami cedera saat Miami Heat menaklukkan New Orleans Pelicans dengan skor 111-98. Pelatih Heat, Erik Spoelstra menjelaskan alasan tidak memainkannya secara penuh.

"Itu adalah keputusan tim. Keputusan paling cerdas saat ini adalah tidak memaksanya tampil dulu," kata Spoelstra kepada Ira Winderman dari South Florida Sun Sentinel.

Spoelstra akan sangat hati-hati dalam mengambil keputusan tentang Butler. Dia akan mendengarkan nasihat dari tim medis. Karena Spoelstra tidak ingin cederanya semakin parah ketika dipaksa tampil. Sementara musim kompetisi 2020-2021 baru berjalan tiga hari. Perjalanan masih panjang, dan lebih penting menjaga kesehatan pemain utama seperti Butler.

Kabar baiknya, saat Butler tidak bermain, Heat tetap bisa bersaing. Bahkan mereka bisa meraih kemenangan perdana musim ini. Duncan Robinson mengambil alih peran Butler untuk menjadi pendulang poin utama.

"Saat dia istirahat, kami akan mengambil alih pekerjaannya," kata Robinson. "Saya pikir kami sudah melakukan yang terbaik dengan mencoba bertahan tanpa Butler. Kami bisa meraih kemenangan. Itu bagus."

Heat akan libur selama tiga hari. Mereka akan tampil lagi pada hari Selasa, 29 Desember waktu setempat. Gim tersebut sangat penting bagi Heat, sebab yang menjadi lawannya adalah Milwaukee Bucks. Dua tim yang sama-sama menjadi unggulan di Wilayah Timur.

Heat tampaknya akan mengistirahatkan Butler. Meski keputusan tersebut bakal bertentangan dengan naluri pemain berusia 31 tahun tersebut. Butler dikenal sebagai pemain yang punya keinginan kuat untuk tampil di lapangan.

Tetapi Heat akan melihat dari perspektif jangka panjang. Mereka ingin kembali ke final NBA tahun ini. Karenanya, menunggu sampai Butler benar-benar sembuh seratus persen akan tetap jadi pilihan pertama bagi Erik Spoelstra.

Artikel Tag: Jimmy Butler, Miami Heat

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini