Erick Thohir Sebut FIBA Yakin Indonesia Bakal Sukses Gelar Piala Dunia

Penulis: Senja Hanan
Rabu 27 Jul 2022, 19:34 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan FIBA sangat puas dengan penyelenggaraan FIBA Asia Cup. Bahkan, dia yakin Indonesia juga bakal sukses menyelenggarakan Piala Dunia FIBA 2023 mendatang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Australia mempertahankan gelar juara FIBA Asia Cup. Boomers tampil sebagai juara setelah mengalahkan Lebanon 75-73 lewat pertandingan menegangkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2022) malam. Peringkat ketiga diisi oleh Selandia Baru yang mengalahkan Yordania 83-75.

Australia menjadi negara keempat yang memenangkan dua gelar FIBA Asia Cup secara beruntun setelah Filipina, Cina, dan Iran. Hebatnya, Australia belum pernah kalah sejak pertama kali berpartisipasi pada FIBA Asia Cup 2017.

Sementara Lebanon kembali harus puas sebagai runner up. Ini merupakan keempat kalinya Lebanon finis sebagai runner-up dalam empat kesempatan berlaga di final. Meskipun kalah, pemain Lebanon Wael Arakji terpilih sebagai MVP FIBA Asia Cup 2022. Ia mengatakan, timnya telah berjuang keras menghadapi Australia yang merupakan salah satu tim tangguh dunia.

Sebagai tim dari negara kecil yang kerap dilanda masalah, ia mengatakan timnya berjuang dan berhasil mencapai final meskipun akhirnya kalah. Erick Thohir mengatakan, di bola basket Indonesia sudah bisa bicara di level Asia Tenggara. Setelah juara SEA Games Vietnam, Erick yakin Perbasi akan mempersiapkan tim terbaik untuk bisa kembali berprestasi di SEA Games.

"Saya tadi juga mendapatkan apreasiasi luar biasa dari seluruh FIBA disampaikan kepada Pak Menpora, kepada Ketua Perbasi, ini adalah penyelenggaraan kejuaraan FIBA Asia Cup terbaik yang pernah mereka rasakan. Tidak hanya kesiapan panitia, tapi juga kesiapan fasilitas. Mereka yakin Indonesia bisa mempersiapkan dengan baik Piala Dunia tahun depan. Mereka benar-benar mendorong perkembangan bola basket Indonesia ke depan," kata Erick, diberitakan situs resmi IBL.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, Erick Thohir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/erick-thohir-sebut-fiba-yakin-indonesia-bakal-sukses-gelar-piala-dunia
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini