Erick Thohir Bahas Hasil Undian FIBA World Cup 2023

Penulis: Senja Hanan
Selasa 31 Agu 2021, 21:54 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Images: IBL)

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Hasil drawing Kualifikasi FIBA World Cup 2023 telah selesai dilakukan. Menteri BUMN, Erick Thohir pun membahas mengenai peluang Timnas Basket Indonesia.

Drawing kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang digelar di Jenewa, Swiss, Selasa (31/8) telah selesai dilaksanakan. Timnas Basket Indonesia akan tergabung di Grup C untuk Zona Asia dan berhadapan dengan Oceania bersama Yordania, Lebanon dan Saudi Arabia.

Praktis, hasil undian menuntut timnas bola basket Merah Putih harus lebih mempersiapkan diri agar mampu lolos ke ajang FIBA World Cup 2023. Hal tersebut dinyatakan FIBA Central Board Member, Erick Thohir di Jakarta, Selasa (31/8).

Menurutnya, Indonesia mendapat kesempatan besar untuk tak hanya menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia Bola Basket 2023, tapi juga lolos secara kompetitif karena mampu mengimbangi para pesaing.

"Kini ada dua opsi bagi timnas Indonesia untuk lolos. Pertama, menduduki peringkat delapan besar di FIBA Asia Cup yang akan digelar di tahun 2022. Kedua, pada akhir kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia menempati peringkat 5 besar," kata Erick Thohir, diberitakan situs resmi IBL.

"Melihat adanya dua opsi tersebut, sebagai persiapan menuju FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023, saya meminta agar persiapan tim nasional harus ditingkatkan, baik tim junior maupun tim senior, karena waktunya sangat dekat. Kita harus menunjukkan kepada bangsa-bangsa lain bahwa Indonesia juga bisa bersaing," sambung pria yang juga menjabat sebagai FIBA World Cup 2023 Board - Indonesia.[]

Artikel Tag: FIBA World Cup 2023, Timnas basket Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/erick-thohir-bahas-hasil-undian-fiba-world-cup-2023
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini