Enes Freedom Yakin Bisa Bermain Kompetitif Lagi di NBA

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Jan 2023, 19:42 WIB
Enes Freedom yakin bisa bermain kompetitif lagi di NBA.

Enes Freedom kesal namanya diblacklist oleh NBA. (Gambar: CNN)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket berdarah Turki yaitu Enes Freedom mengaku bisa bermain kompetitif lagi di liga profesional. Ia hanya menyayangkan perlakuan pihak liga yang seolah memberikan blacklist kepadanya.

Seperti yang diketahui, Enes Freedom merupakan salah satu bigman yang pernah berjaya di masanya. Akan tetapi, perlahan demi perlahan ketenaran Freedom menurun dan ia sekarang tidak dapat tim untuk diperkuat di Negeri Paman Sam. Usut punya usut, gagalnya Freedom dapat kontrak itu disebabkan karena sikapnya sendiri. Ia diduga berkomentar terlalu jauh soal Negara China dalam sebuah wawancara.

Menanggapi hal ini, Freedom merasa kesal karena ia merasa diperlakukan tidak adil karena sebuah komentar di media.

"Saya bisa bermain di liga 6 tahun lagi… Anda memberi tahu saya dalam 1 tahun saya lupa cara bermain bola basket? Itu bohong… semua orang di NBA tahu saya sedang di-blackball," ucap Freedom saat diwawancara oleh media setempat.

Selanjutnya, Freedom juga kesal karena ia tidak dapat perlakuan adil sama seperti Kyrie Irving. Beberapa waktu lalu, Irving tersandung kasus antisemitisme dan diperbolehkan bermain kembali setelah mengucapkan permintaan maaf. Freedom merasa standar yang diberikan pihak liga berat sebelah.

"Apa yang saya lakukan membuat dikeluarkan dari NBA. Tetapi ketika mempromosikan film yang berkaitan dengan Yahudi, ternyata mendapatkan permintaan maaf. Standar ganda itu nyata," tukas pemain berposisi center itu.

Artikel Tag: Enes Freedom, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/enes-freedom-yakin-bisa-bermain-kompetitif-lagi-di-nba
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini