Empat Tim NBA Bidik Andrew Bogut, Termasuk Boston Celtics

Penulis: Jelita
Kamis 14 Sep 2017, 23:45 WIB
Empat Tim NBA Bidik Andrew Bogut, Termasuk Boston Celtics

Andrew Bogut/sbs.com.au

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Saat ini ada dua kabar yang sedang ditunggu Andrew Bogut. Pertama, kabar baik dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pada kakinya yang patah. Kedua, kepastian kapan dia akan menandatangani kontrak dengan klub barunya.

Menurut laporan Adam Himmelsbach dari The Boston Globe, pemain berperawakan besar asal Australia itu telah melakukan pemeriksaan pada tulang kakinya yang terakhir pada Rabu (13/9) waktu Australia, dan berharap dia dinyatakan pulih dan bisa kembali turun ke lapangan secara penuh. 

Boston Globe juga melaporkan bahwa empat tim NBA sedang membidik Bogut, dan dia berharap bisa menandatangani kontrak barunya pekan depan. Meski nama keempat tim tadi tetap dirahasiakan, tersiar kabar bahwa Boston Celtics adalah salah satunya. Celtics disebut sudah melakukan pembicaraan dengan pemain berusia 32 tahun itu pada akhir Agustus lalu. 

Bogut telah menjalani rehabilitasi di Melbourne, Australia, setelah mengalami retak pada tibia kirinya saat dia beraksi dalam debutnya bersama Cleveland Cavaliers. 

Pemain setinggi 7 kaki ini sudah menghabiskan sebagian besar musim reguler 2016-17 dengan Dallas Mavericks, sebelum dia dibeli, dan akhirnya memilih untuk berlabuh di Cleveland Cavaliers. Sayangnya, cedera yang menimpa Bogut memaksa pemain bertahan ini untuk mengakhiri kontraknya dengan Cleveland. 

Meski karier Bogut dibayang-bayangi oleh drama cedera, sejumlah tim NBA tetap menunjukkan ketertarikan padanya. Sudah pasti ini berkat permainan supernya sebagai pelindung elit di liga. 

Bogut, yang menjadi overall pick nomor satu di draft 2005, memiliki rata-rata 10,0 poin, 8,9 rebound, dan 1,6 blok per game selama 12 tahun karirnya di NBA. Bicara soal angka, nilai kontrak Bogut paling kecil adalah $ US2.32 juta per tahun, atau sekitar Rp 24,6 miliar.

Artikel Tag: basket, NBA, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/empat-tim-nba-bidik-andrew-bogut-termasuk-boston-celtics
1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini