Dwyane Wade Banyak Belajar Dari Mendiang Kobe Bryant

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Jul 2021, 06:54 WIB
Kobe Bryant beri banyak pelajaran berharga pada Dwyane Wade.

Dwyane Wade petik banyak pelajaran berharga dari Kobe Bryant. (Gambar: All U Can Heat)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Legenda Miami Heat yaitu Dwyane Wade mengaku bahwa dirinya telah memetik banyak pelajaran dari mendiang Kobe Bryant. Ajaran-ajaran Kobe itu membuat permainannya jadi lebih solid di lapangan.

Dwyane Wade sendiri merupakan shooting guard hebat di masa primanya. Ia berhasil membawa Heat untuk menjadi kampiun sebanyak tiga kali. Dalam keberhasilannya itu, Wade tidak melupakan jasa besar dari Kobe Bryant. Ia mengagumi permainan Kobe yang begitu efektif di lapangan. Wade lantas belajar apa yang dilakukan Kobe di lapangan.

Salah satu hal yang dipelajari adalah memanfaatkan keunggulan pribadi. Kobe yang handal dengan jumpshot dan fadeawaynya selalu mencari posisi yang paling nyaman di lapangan. Ia selalu berdiri di 'elbow' untuk menembak dan mengecoh lawan. Wade lantas mencari zona paling nyamannya juga di lapangan agar bisa beoperasi lebih leluasa.

"Rasanya cukup gila, karena dalam lapangan basket, saya belajar banyak dari Kobe. Kobe selalu bermain dengan spot andalannya. Saya selalu melihat dia mencari ruang di elbow untuk melepaskan jumpshot. Dia selalu menjadi spot paling nyaman untuk memanfaatkan kelebihannya. Jika dia sudah sampai pada spot itu, maka tidak perlu melihat ke ring sekalipun, Kobe sudah bisa mencetak poin dengan mudah," ucap Wade saat diwawancara oleh media setempat.

Kobe dengan etos kerjanya yang luar biasa memang jadi idola banyak pemain sampai sekarang. Tidak heran, namanya selalu dikenang meski telah tiada.

Artikel Tag: dwyane wade, Kobe Bryant

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dwyane-wade-banyak-belajar-dari-mendiang-kobe-bryant
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini