Dukung Kampanye Anti Rasisme, Patty Mills Sumbangkan Seluruh Gajinya di Orlando

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Jul 2020, 20:12 WIB
Dukung Kampanye Anti Rasisme, Patty Mills Sumbangkan Seluruh Gajinya di Orlando

Patty Mills sumbangkan gajinya di Orlando untuk pergerakan anti rasisme.

Berita Basket NBA : Pebasket San Antonio Spurs yaitu Patty Mills tidak ingin ketinggalan dalam mendukung pergerakan anti rasisme. Mills akan menyumbangkan seluruh pendapatannya di lanjutan kompetisi untuk pergerakan kampanye di Australia.

Tindakan ini sendiri sejatinya bukan pertama kali dilakukan oleh pemain NBA. Sebelumnya, Dwight Howard juga memutuskan untuk ikut ke Orlando dan menyumbangkan seluruh gajinya. Tindakan heroik ini lantas membuat pemain lain seperti Mills merasa tergerak. Sebagai pemain yang beruntung bisa mendapatkan gaji besar, Mills ingin berbagi sedikit dengan orang-orang yang lebih membutuhkan.

“Saya bermain di Orlando karena saya tidak ingin meninggalkan uang yang cukup lumayan dan bisa berguna untuk masyarakat kulit hitam di Australia. Keputusan saya sudah bulat dan dengan bangga saya bisa bilang bahwa semua gaji yang saya dapatkan dalam delapan gim yang saya mainkan (sisa musim reguler) akan saya sumbangkan. Total perhitungan gaji saya selama gim itu adalah AS$1.017.818,” ucap Mills saat diwawancara oleh media setempat.

Isu rasisme terhadap orang kulit hitam sendiri memang sedang ramai dibicarakan saat ini. Kematian George Floyd yang dianggap sepihak membuat sejumlah masyarakat Negeri Paman Sam kecewa. Para pemain NBA lantas berbondong-bondong menyuarakan aksi mereka di jalanan. Tidak berhenti sampai situ saja, ada beberapa pemain yang bahkan menolak untuk melanjutkan kompetisi. Beruntung, NBA masih bisa mencarikan mereka jalan tengah.

Artikel Tag: NBA, Spurs, Patty Mills

273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini