Dua Tim Asal Surabaya Ragu IBL Bisa Dilanjut Dengan Pemain Asing

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Apr 2020, 12:36 WIB
Dua Tim Asal Surabaya Ragu IBL Bisa Dilanjut Dengan Pemain Asing

Dua tim Surabaya ragu IBL bisa dilanjut dengan menghadirkan pemain asing.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Beberapa saat lalu, IBL sudah membuka wacana untuk melanjutkan kompetisi pada bulan September. IBL juga memperbolehkan setiap tim menggunakan tiga pemain asing sama seperti musim belum dihentikan. Apabila pemain asing bersangkutan tidak bisa datang, maka setiap tim juga boleh menggantinya dengan nama pemain asing yang lain.

Ide ini memang awalnya terkesan bagus. Namun, dua tim asal Kota Pahlawan yaitu Pacific Caesar dan Louvre Surabaya merasa tidak sepakat dengan opsi yang diberikan. Baginya, mendatangkan pemain asing yang sebagian besar berasal dari Amerika Serikat sangatlah beresiko. Sebab, Negeri Paman Sam merupakan salah satu negara dengan kasus Virus Corona paling banyak saat ini.

"Kalau liga diteruskan dengan pemain asing. Persoalannya sekarang Amerika Serikat jadi negara nomor satu dengan kasus virus korona. Apakah pemain asing diperbolehkan datang ke Indonesia pada bulan September nanti? Lalu, apakah pemerintah Indonesia menerima kedatangan mereka?" ucap Erick Herlangga selaku bos dari Louvre.

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh Irsan Pribadi Susanto selaku Direktur Pacific. Ia menjelaskan jika menggunakan pemain asing akan memakan pendanaan yang cukup banyak. Hal tersebut semakin diperparah dengan durasi kompetisi yang singkat. Andaikan satu tim tereliminasi di babak awal, maka pemain asing hanya bermain dengan durasi sekitar satu minggu saja.

"Kalau mendatangkan pemain asing, biayanya lebih besar. Biaya perjalanan mereka, mengurus dokumen mereka. Lalu dengan biaya yang begitu besar, para pemain asing tersebut hanya bermain kurang dari satu bulan. Atau bahkan hanya satu minggu saja, bila klub tersebut gugur di playoff putaran pertama," tutur Irsan.

Artikel Tag: IBL, Louvre Surabaya, Pacific Caesar Surabaya, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dua-tim-asal-surabaya-ragu-ibl-bisa-dilanjut-dengan-pemain-asing
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini