Dua Guard Utama Absen, Vogel Jadikan KCP Sebagai Starter

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jul 2020, 20:40 WIB
Dua Guard Utama Absen, Vogel Jadikan KCP Sebagai Starter

Frank Vogel akan jadikan Kentavious Caldwell-Pope sebagai starter di Orlando.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Los Angeles Lakers yakni Frank Vogel berencana untuk menjadikan Kentavious Caldwell-Pope sebagai starter di Orlando. KCP menjadi opsi terbaik yang ada setelah Lakers ditinggal Avery Bradley dan Rajon Rondo.

Pada musim reguler, Lakers biasanya memasang Bradley sebagai guard utama. Sayangnya, Bradley memilih untuk absen di lanjutan kompetisi. Eks pemain Memphis Grizzlies tersebut khawatir tertular Virus Corona andai memaksakan diri terbang ke Orlando. Setelah ditinggal Bradley, Lakers sejatinya masih memiliki sosok point guard veteran pada diri Rajon Rondo.

Namun, Rondo justru mengalami cedera ketika melakoni sesi latihan bersama tim. Menurut prediksi tim dokter, Rondo harus absen sekitar 6-8 pekan ke depan. Lakers lantas butuh satu sosok guard berpengalaman yang bisa membawa mereka meraih kemenangan di lanjutan kompetisi. Dari semua pemain yang ada, pilihan Vogel akhirnya jatuh pada KCP.

Selama musim ini, KCP mampu mencetak rata-rata 9 poin per pertandingan. Angka itu memang terlihat tidak terlalu bagus, tetapi KCP memiliki akurasi tembakan tiga angka yang impresif. Terhitung, tembakan jarak jauh KCP menyentuh presentase 39%.

Selain memiliki akurasi tembakan yang bagus, satu kelebihan KCP yang paling menonjol adalah pertahanan. Ia sangat ulet menjaga pemain kunci lawan sehingga tidak bisa beroperasi dengan leluasa. Vogel dapat menggunakan kelebihan KCP tersebut untuk menjaga pemain utama rival seperti Paul George dan Kawhi Leonard.

Artikel Tag: NBA, lakers, Kentavious Caldwell-Pope, Frank Vogel

353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini