Draymond Green Akui Cukup Sulit Hentikan Pergerakan Luka Doncic

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Feb 2021, 10:30 WIB
Draymond Green acungi jempol permainan impresif Luka Doncic.

Draymond Green kesulitan jaga pergerakan Luka Doncic. (Gambar: Goalzz)

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Draymond Green memberi pujian besar kepada bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic. Menurutnya, Doncic adalah pemain yang sulit dihentikan karena punya banyak senjata rahasia dalam permainannya.

Sebagai pemain bertahan yang paling diandalkan Golden State Warriors, Draymond Green tetap kewalahan ketika disuruh menghentikan pergerakan dari Luka Doncic. Pada pertandingan terakhir saja, Green gagal menghadang permainan apik Doncic. Pemain asal Slovenia tersebut tetap tampil beringas sehingga mencetak 42 poin untuk membawa Mavericks mengalahkan Warriors.

Seusai pertandingan, Green mengaku sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk meredam keperkasaan Doncic. Namun, sang pemain tetap bisa mencari cara untuk lepas dari penjagaannya.

"Sebagai seorang pemain bertahan, satu-satunya tujuan Anda adalah membuat seorang lawan melakukan sesuatu yang tidak ingin dia lakukan. Jika Anda dapat melakukannya dengan lebih sering dalam posisi bertahan daripada tidak, Anda akan berhasil," ucap Green.

"Dengan Luka, Anda tidak bisa membuatnya melakukan apa yang Anda ingin dia lakukan. Dia membuat pernyataan tahun lalu di mana dia mengatakan 'lebih mudah bagi saya untuk mencetak poin di NBA daripada di Eropa'. Dan semua orang menjadi heboh, seperti betapa tidak respeknya dia akan liga ini. Dia menunjukkan bahwa itu benar," pungkas Green sekali lagi.

Permainan Doncic pada usia muda memang tergolong impresif dan menarik perhatian dari banyak pihak. Tidak sedikit analis yang memprediksi bahwa Doncic bisa menjadi MVP di masa depan.

Artikel Tag: draymond green, Luka Doncic, NBA

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini