Doc Rivers Bela Performa Ben Simmons Usai Dikalahkan Wizards

Penulis: Senja Hanan
Selasa 01 Jun 2021, 22:54 WIB
Doc Rivers Bela Performa Ben Simmons

Ben Simmons saat melawan Philadelphia 76ers. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Pelatih Philadelphia 76ers, Doc Rivers kembali membela Ben Simmons. Dia membela keputusan tetap mempertahankan Simmons ketika timnya dipecundangi Washington Wizards.

Dalam pertandingan itu, Wizards dengan sengaja melanggar Simmons empat kali dalam permainan, termasuk tiga kali dalam dua menit terakhir saat mereka memimpin untuk selamanya. Strategi itu cukup jitu. Sebab, Simmons tak mampu memasukkan satu pun tembakan bebas itu. Wizards pun menang dengan skor 122-114. Meski demikian, RIvers pasang badan atas performa pemain bintangnya itu.

"Anda ingin saya mencadangkan Ben Simmons? Dia bermain cukup bagus. Saya akan menyampaikan saran itu," kata Rivers, sebagaimana diberitakan ESPN.

"Dia bisa saja [membuat lebih banyak lemparan bebas] tetapi dia tidak melakukannya. Tapi dia masih melakukan hal lain. Saya akan menerimanya. Dengar, lanjutkan narasinya, kita akan terus bermain."

Doc Rivers telah membela Simmons sepanjang musim, mendukungnya untuk menjadi Pemain Bertahan Tahun Ini dan memuji permainannya dalam mengatur serangan. Setelah Simmons hanya mencetak enam poin tetapi memiliki 15 rebound dan 15 assist dalam kemenangan Game 1,ketika Sixers menang atas Wizards. 

Rivers ketika itu menegur para penggemar yang mengkritik skornya. Performa Simmons memang mengecewakan. Dia hanya bisamenembak 61 persen tembakan bebas pada musim ini,

Tapi persentasenya menjadi semakin buruk setelah NBA All-Star dengan hanya mampu membuat 51 persen. Rivers mengatakan bahwa Simmons membuat setidaknya satu lemparan bebas per perjalanan ke garis pertahanan secara statistik dapat diterima dan bahwa dia tidak merasa itu membuat 76ers kehilangan permainan.

"Saya tidak berpikir dia takut pada momen itu, dia hanya tidak melakukannya. Kami akan tetap memainkannya. Kecuali kalian ingin kami menempatkannya di bangku cadangan sepanjang pertandingan, jika ada yang ingin kami melakukan itu, beri tahu saya dan saya akan tahu Anda tidak tahu bola basket."

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Ben Simmons

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini