Diusir Wasit Lagi, Draymond Green Akui Kesalahan

Penulis: Mochammad Muaz
Minggu 21 Feb 2021, 19:15 WIB
Draymond Green akui kesalahan usai kekalahan Warriors. (Gambar: USA TODAY Sports)

Draymond Green lagi-lagi diusir wasit. (Gambar: USA TODAY Sports)

Berita Basket NBA: Pebasket Golden State Warriors Draymond Green akui kesalahannya usai diusir oleh wasit dalam kekalahan tipis timnya dari Charlotte Hornets 102-100.

Green diberikan pelanggaran double technical oleh wasit ketika pertandingan hanya tersisa 9.3 detik dan Warriors masih unggul 100-98. Hornets meminta timeout setelah jump ball, namun ia secara lantang menyanggah bahwa seharusnya dilakukan jump ball kedua. Hasilnya, ia dikeluarkan oleh wasit dari lapangan dalam situasi krusial.

Terry Rozier berhasil menyarangkan kedua technical free-throw sebelum akhirnya menyarangkan buzzer beater pada bel akhir pertandingan untuk membawa Charlotte membalikkan keadaan. Setelah Warriors kembali ke ruang ganti pemain, forward Golden State itu mengakui bahwa kejadian tersebut adalah kesalahannya.

“Dia bilang itu adalah salahnya sendiri, dan ia mengakui kesalahannya sebagaimana seorang pemimpin, seperti biasanya.” Ucap Eric Paschall dalam sesi video conference pasca pertandingan. “Kami masih mengandalkan Dray, apapun yang terjadi. Pria yang hebat, seorang kompetitor. Semua baik-baik saja.”

Paschall kemudian mengklarifikasi di Twitter bahwa ‘Dray’ tidak mengatakan bahwa kekalahan tersebut adalah kesalahannya. Kent Bazemore juga memberikan dukungan pada sang kolega lewat akun media sosialnya:

“Seorang pemimpin mempertaruhkan segala yang ia punya untuk timnya. Kami pun bukan apa-apa tanpa dirinya. Dia punya tiga cincin [kejuaraan NBA]. Kami akan mendukungmu! @Money23Green #Since12” tulis Bazemore lewat akun Twitternya.

Pelatih Warriors Steve Kerr tidak memberi tahu wartawan apa yang Green ucapkan di ruang ganti setelah kekalahan tersebut. Ia menilai keputusan untuk mengusir Green adalah “kesalahan yang sangat buruk.”

“Dia sudah kelewat batas,” ucap Kerr. “Itulah masalahnya. Kami suka semangat dan energi yang ia berikan, dan kami tidak akan menjadi seperti sekarang tanpanya, namun bukan berarti ia bisa bertindak kelewatan dan ia tahu hal itu,”

Sang mantan Defensive Player of the Year mencetak lima poin dengan menyarangkan 2 dari 7 tembakan, ditambah tujuh rebound, tiga assist, dan dua blok dalam startnya yang kedelapan sebagai center Golden State dalam sembilan pertandingan terakhir. Kemungkinan ini akan menjadi start terakhirnya di posisi tersebut dalam jangka waktu dekat.

Kerr memberitahukan sebelum pertandingan bahwa ada kemungkinan Kevon Looney (cedera engkel) dan James Wiseman (cedera pergelangan tangan) akan kembali ke lapangan dalam laga melawan New York Knicks hari Selasa depan.

Artikel Tag: draymond green, golden state warriors, NBA

654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini