Ditabrak Embiid, Danny Green Alami Cedera ACL

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Mei 2022, 20:52 WIB
Danny Green dipastikan absen lama usai menderita cedera ACL dan LCL.

Danny Green positif mengalami cedera ACL dan LCL. (Gambar: Yahoo)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Kabar buruk menghampiri Danny Green yang tertindih oleh badan Joel Embiid di game keenam melawan Miami Heat, Kamis (12/5) waktu setempat. Green dinyatakan positif mengalami cedera ACL sekaligus LCL.

Dalam pertandingan tersebut, Danny Green sedang berada di paint area untuk mengunci pergerakan lawan. Sayangnya, Joel Embiid yang kehilangan keseimbangan menabrak Green hingga terjatuh. Parahnya lagi, badan Embiid menindih bagian lutut Green dengan cukup keras. Hal tersebut membuat Green langsung mengerang kesakitan dan terkapar di lapangan. Green awalnya tidak menyadari bahwa dirinya mengalami cedera lutut parah sebelum ia mencoba berdiri sendiri.

Lutut Green terasa sangat lemas dan tidak bisa digunakan untuk berjalan. Green lantas harus dibopong oleh tim medis untuk bisa berjalan ke ruang ganti. Setelah diperiksa menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging), benar saja bahwa Green mengalami cedera ACL sekaligus LCL. Dua ligamen paling vital dalam lututnya putus dan harus segera dioperasi. Melihat tingkat keparahan cedera itu, kemungkinan besar Green butuh waktu istirahat selama kurang lebih 9-12 bulan. Itupun bisa bertambah lama jika kondisi fisik Green tidak bersahabat ketika menjalani rehabilitasi.

Perlu diketahui bahwa ini merupakan kali pertama Green mengalami cedera parah hingga membutuhkan tahapan operasi dalam kariernya. Ia sedih karena harus mengalami cedera seperti ini di usia yang hampir menginjak 35 tahun. Performa seorang pemain yang setelah mengalami cedera ACL biasanya akan menurun karena rasa trauma.

Artikel Tag: Danny Green, Philadelphia 76ers, Joel Embiid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ditabrak-embiid-danny-green-alami-cedera-acl
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini