Dirk Nowitzki Ungkapkan Alasannya Mau Jadi Duta Piala Dunia Basket

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Sep 2019, 22:48 WIB
Dirk Nowitzki Ungkapkan Alasannya Mau Jadi Duta Piala Dunia Basket

Dirk Nowitzki ungkapkan alasannya mau dipilih menjadi duta Piala Dunia Basket.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Mantan pebasket Dallas Mavericks yaitu Dirk Nowitzki mengungkapkan alasannya mau menjadi duta Piala Dunia Basket kali ini. Dirk mengakui jika ia ingin mencari pengalaman baru di dunia basket usai pensiun sebagai pemain profesional.

Seperti yang diketahui, Dirk memang sudah memutuskan untuk pensiun di akhir musim lalu. Usia yang tidak lagi muda membuatnya ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain lain yang masih lebih muda. Tidak selang lama setelah pensiun, Dirk langsung ditawari untuk menjadi duta Piala Dunia Basket. Secara mengejutkan, Dirk langsung menerima tawaran tersebut tanpa berpikir panjang.

Ketika ditanya mengenai alasan dibalik keputusannya itu, Dirk mengakui jika ia masih tertarik untuk menjalani karier baru di sekitar ranah basket. Ia juga mempunyai tekad besar untuk bisa memajukan olahraga basket agar semakin populer di dunia.

“Saya telah sukses besar dalam kompetisi FIBA dan selalu menyenangkan berkompetisi di level tertinggi, jadi ketika mereka mendekati saya untuk melihat apakah saya ingin melakukan ini, tentu saja saya ikut,” ucap Dirk saat diwawancara.

“Menumbuhkan permainan secara internasional, menumbuhkan permainan di sini di Cina, ada beberapa penggemar yang luar biasa di sini, dan kita memiliki beberapa atlet terbaik (di sini sekarang untuk Piala Dunia), jadi itu pasti akan jadi beberapa minggu yang menyenangkan. Mudah-mudahan, kita bisa menumbuhkan olahraga ini lebih banyak lagi," tukasnya

Artikel Tag: FIBA, NBA, mavericks, Dirk Nowitzki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dirk-nowitzki-ungkapkan-alasannya-mau-jadi-duta-piala-dunia-basket
993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini