Dinyatakan Sehat Lagi Oleh Dokter, LaMarcus Aldridge Siap Comeback

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Sep 2021, 06:35 WIB
LaMarcus Aldridge berpeluang comeback setelah dinyatakan sehat oleh dokter.

LaMarcus Aldridge siap comeback setelah dapat izin kesehatan dari dokter. (Gambar: Nets Daily)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior LaMarcus Aldridge akhirnya dinyatakan sehat oleh tim dokter. Ia tidak bermasalah lagi dengan jantungnya dan diperbolehkan untuk bermain basket secara kompetitif di NBA.

Menurut laporan dari Shams Charania, LaMarcus Aldridge sudah berdiskusi dengan dokter terkait masalah pada jantungnya. Aldridge terpaksa pensiun dini pada pertengahan musim 2021 lalu karena mengalami detak jantung yang tidak normal. Dokter pada saat itu menyarankan Aldridge untuk berhenti bermain karena dapat membahayakan nyawanya jika dipaksakan terus menerus.

Setelah beberapa bulan menjalani rehabilitasi, Aldridge yang depresi karena tidak bermain basket akhirnya mencoba segala cara agar bisa comeback. Beruntung, kondisi fisiknya membaik dan tim dokter memberikan lampu hijau. Aldridge sendiri kemungkinan besar bakal kembali memperkuat Brooklyn Nets jika benar-benar comeback pada musim 2022 mendatang.

Aldridge sendiri merupakan pemain bigman yang bisa melakukan banyak hal di lapangan. Ia bisa melakukan post move ataupun tembakan jarak jauh dengan baik. Dalam 5 pertandingan bersama Brooklyn Nets sebelum pensiun, Aldridge mampu mencetak rata-rata 12 poin dan 5 rebound per pertandingan. Akurasi tembakannya juga sangat bagus dari semua sektor (dua poin, tiga poin, dan free throw).

Salah satu permasalahan yang mungkin mengurangi efektivitas Aldridge adalah usianya yang tua. Saat ini, Aldridge sudah berusia 36 tahun dimana ia tidak bisa tampil eksplosif lagi seperti masa prima dahulu.

Artikel Tag: LaMarcus Aldridge, brooklyn nets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dinyatakan-sehat-lagi-oleh-dokter-lamarcus-aldridge-siap-comeback
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini