Difta Pratama Berharap IBL Tetap Diselesaikan Kendati Jakarta PSBB Lagi

Penulis: Senja Hanan
Senin 14 Sep 2020, 19:03 WIB
Pebasket Prawira Bandung, Diftha Pratama. (Images: IBL)

Pebasket Prawira Bandung, Diftha Pratama. (Images: IBL)

Berita Basket IBL: Kompetisi basket IBL 2020 terancam batal terlaksana. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk menggelar kembali PSBB untuk menekan penularan Covid-19. Pemain Prawira Bandung, Diftha Pratama berharap agar kompetisi IBL tetap bisa diselesaikan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pengelola IBL berencana untuk melanjutkan kompetisi pada bulan Oktober dengan menggelar pertandingan di The Britama Arena.

"Menurut saya, kita harus menyelesaikan apa yang sudah kita mulai. Tetapi yang perlu ditekankan adalah harus tetap mengikuti aturan-aturan kesehatan yang sudah ditentukan dengan menjaga jarak,mencuci tangan dan menggunakan masker," jelas Diftha.

Diftha mengatakan bahwa kondisi pandemi global sekarang tidak menentu. Kadang turun, tapi tiba-tiba naik lagi seperti sekarang ini. Jumlah penderita setiap hari juga fluktuatif. Tidak ada jalan lain kecuali mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Mengenai liga, Diftha dirinya selalu menanamkan kepercayaan tinggi terhadap penyelenggara. Diftha percaya mereka sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menjaga keamanan dan keselamatan pemain.

"Kondisinya sedang tidak bisa ditebak. Apalagi belakangan kasus Covid-19 juga tinggi, dan muncul kasus-kasus baru," ucap Diftha untuk itu kita harus #salingjaga.

Prawira Bandung sekarang sudah berlatih dengan Andre Yuwadi sebagai pelatih kepala. Mereka sudah masuk tahap latihan untuk pemain inti. Prawira sudah siap melanjutkan liga musim ini.

"Kami sudah siap 12 pemain. Tim kami sudah latihan, dan yang pasti mematuhi protokol kesehatan," tutup Diftha, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Artikel Tag: Diftha Pratama, IBL

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini