Dicoret Secara Tidak Hormat Dari Timnas, Abraham Damar Pilih Bungkam

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 22 Feb 2020, 23:57 WIB
Dicoret Secara Tidak Hormat Dari Timnas, Abraham Damar Pilih Bungkam

Abraham Damar Grahita enggan berkomentar soal pencoretannya dari timnas.

Berita Basket Indonesia : Pebasket Abraham Damar Grahita memutuskan untuk bungkam dan enggan mengomentari pencoretannya dari timnas. Abraham merasa saat ini bukan waktu yang tepat untuk menyampaikan sesuatu kepada publik.

Abraham sendiri mendapatkan hukuman setimpal akibat tindakan kurang terpujinya saat melakoni konferensi pers bersama pelatih kepala Rajko Toroman. Abraham memberikan gestur yang tidak sopan ketika Coach Toro memberikan statement kepada media. Tidak hanya itu, Abraham juga menyindir Perbasi dan manajemen timnas untuk membenahi sistem pembinaan dan kompetisi daripada mencari kambing hitam yang lain.

Akibat tindakan itu, Abraham langsung dicoret dari timnas karena dianggap telah merusak nama baik Indonesia di mata dunia. Menanggapi hal ini, Abraham sendiri tidak ingin bereaksi apa-apa. Ia khawatir jika reaksinya justru akan memperparah situasi dan membuat hukumannya makin berat. Ia lebih memilih untuk diam dan menerima segala konsekuensi yang mungkin datang. "Saya sudah putuskan untuk tak membuat statement dulu tentang masalah ini. Jadi belum ada respons ya. Sorry," ucap Abraham saat diwawancara.

Kehilangan Abraham jelas menjadi kerugian besar bagi timnas Indonesia. Bagaimana tidak, Abraham menjadi pemain yang paling subur ketika Indonesia menelan kekalahan telak dari Korea Selatan, Kamis (20/2) lalu. Saat itu, Abraham mampu tampil dengan begitu baik dan mencetak total 25 poin. Torehan tersebut sekaligus membuatnya menjadi pemain paling subur dalam tim.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Abraham Damar Grahita

2598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini