Dianggap Merayu Stephen Curry, Daryl Morey Didenda NBA

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 22:20 WIB
Daryl Morey bayar denda 75 ribu Dolar AS karena tindakannya di sosial media.

Daryl Morey didenda NBA sebanyak 75 ribu Dolar AS karena dinilai merayu Stephen Curry. (Gambar: The Athletic)

Berita Basket NBA : Petinggi Philadelphia 76ers yaitu Daryl Morey harus membayar mahal aksinya di sosial media. Ia denda 75 ribu Dolar AS akibat dinilai merayu Stephen Curry untuk bergabung dengan timnya.

Kejadian itu bermula ketika Stephen Curry mengunggah foto adiknya (Seth Curry) ketika bermain di game kelima lawan Washington Wizards. Kala itu, Seth tampil menggila dengan mencetak 30 poin. Performa apik sang adik lantas membuat Stephen merasa terkesan. Ia lantas mengunggah sebuah postingan apresiasi kepada Seth.

Pada titik ini, Daryl Morey yang melihat unggahan Stephen tersebut lantas memberi balasan di twitter. Ia mengatakan dua kata singkat yakni ‘join em’ atau yang diartikan ‘bergabunglah dengan mereka’. Meski kata-kata itu tidak mengarah secara jelas, tetapi NBA merasa bahwa Morey merayu Stephen untuk bergabung dengan adiknya di Philadelphia 76ers. Menurut aturan, tidak boleh ada pihak yang merayu pemain dari tim lain selagi masih terikat kontrak. Hal tersebut biasa disebut dengan istilah tampering.

Morey sendiri membantah bahwa ia sengaja merayu Stephen untuk bergabung dengan 76ers. Ia hanya membalas unggahan Stephen karena terkesan dengan performa Seth. Ia merasa Seth sudah layak bergabung dengan Stephen yang notabene terkenal lebih dahulu. Ia tidak bermaksud mengajak Stephen sama seperti yang ditafsir oleh liga. Apapun yang dikatakan Morey, semua sudah tidak berarti lagi. Hukuman sudah dijatuhkan dan ia harus membayar denda tersebut.

Artikel Tag: Daryl Morey, stephen curry, NBA

852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini