Di Luar Dugaan, Indra Muhammad Sabet Gelar Pemain Bertahan Terbaik

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 18 Okt 2020, 20:02 WIB
Defensive Player of the Year 2020 dimenangkan oleh Indra Muhammad.

Indra Muhammad sabet gelar pemain bertahan terbaik untuk IBL musim 2020.

Berita Basket Indonesia : Pebasket Pacific Caesar Surabaya yaitu Indra Muhammad berhasil merengkuh gelar pemain bertahan terbaik atau yang akrab dengan istilah Defensive Player of the Year untuk IBL musim 2020. Indra mengalahkan dua finalis lainnya yaitu Cassiopeia Thomas Manuputty (Satya Wacana Salatiga) dan Galank Gunawan (Louvre Surabaya).

Dari 15 jurnalis yang dipilih untuk melakukan voting, Indra Muhammad mendapatkan total 124 poin. Ia unggul 2 poin saja dari Galank yang pada mulanya sempat diprediksi bakal keluar sebagai pemenang. Posisi ketiga tentunya diisi oleh Cassiopeia dengan torehan 84 poin saja. Seusai dinobatkan dengan gelar tersebut, Indra mengungkapkan rasa senangnya dan bagaimana perjuangan kerasnya menjadi pemain bertahan terbaik musim ini.

“Coach Dave (Singleton), meminta saya mengubah cara bermain dengan lebih banyak menambahkan defense. Faktor mental menjadi salah satu kunci penting dalam defense. Coach Dave menekankan kita harus fokus agar defense semakin bagus,” ucap Indra saat diwawancara oleh media setempat.

Torehan statistik Indra untuk IBL musim 2020 memang tergolong cukup bagus. Ia mampu mencetak rata-rata 3 rebound, 1 blok, dan 1 steal per pertandingan. Berkat permainan Indra, Pacific Caesar juga menjadi salah satu tim yang kerap menyulitkan tim-tim besar musim ini. Meski menang, Indra juga tidak cepat berpuas diri dan berharap agar permainannya masih bisa meningkat lagi di musim-musim yang akan datang.

Artikel Tag: Indra Muhammad, IBL, Pacific Caesar

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini