Dewa United Tekuk Pelita Jaya, Pertahanan Semakin Solid

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Jul 2022, 19:01 WIB
Pemain asing Dewa United Surabaya, David Seagers.

Pemain asing Dewa United Surabaya, David Seagers.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Performa gemilang Dewa United Surabaya terus berlanjut. Tim berjuluk Anak Dewa yang sedang melakukan persiapan untuk menghadapi babak playoff IBL, Kembali menjadikan Pelita Jaya Basketball Jakarta sebagai korbannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Dewa United menang tipis atas Pelita Jaya dengan skor 74-73.

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Anak Dewa dari PJ di Tune Up Game IBL, setelah sebelumnya menang 24 Juni lalu dengan skor 73-50.

"Pertandingan kali ini sangat spesial. Saya pikir ini kesempatan yang bagus buat kami bisa menghadapi Pelita Jaya yang merupakan salah satu tim terbaik di liga ini," kata pelatih Maximiliano Enrique Seigorman.

Pada pertandingan itu, Kaleb Ramot Gemilang jadi pemain paling produktif dengan mengemas 18 poin dan 8 rebound. Disusul David Seagers yang membuat 14 poin dan 9 rebond.

Tune Up Game versus Pelita Jaya ini menjadi uji coba ketujuh yang telah dijalani tim besutan Maximiliano Enrique Seigorman selama masa persiapan Playoff IBL.

Dari 7 game uji coba tersebut, Anak Dewa mengantongi 6 kemenangan, dan baru 1 kali menelan kekalahan saat mengahadapi Tangerang Hawks.

"Perkembangan tim yang saya lihat defensenya semakin baik, komunikasi semakin baik. Mereka mengerti chemistry-nya, dan anak-anak juga mengerti apa yang diinginkan pelatih," kata General Manager Anak Dewa, Wijaya Saputra.

"Uji coba ini juga kan sebagai bahan kita buat belajar terus, mengevaluasi terus apa kekuragan di tim agar bisa dibenahi. Harapannya kita bisa dapat hasil terbaik di Playoff," tutup Wijin.

Artikel Tag: Dewa United Surabaya, Pelita Jaya Basketball Jakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-tekuk-pelita-jaya-pertahanan-semakin-solid
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini