Dewa United Surabaya Puncaki Klasemen Grup B Usai Kalahkan Satya Wacana

Penulis: Senja Hanan
Senin 07 Nov 2022, 16:43 WIB
Pemaian Dewa United Surabaya, Jamarr Andre Johnson. (Images: IBL)

Pemaian Dewa United Surabaya, Jamarr Andre Johnson. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Surabaya berhasil bangkit untuk mengamankan kemenangan kedua di Indonesia Cup. Sempat tertinggal, tim Anak Dewa menang dengan skor 70-57 atas Satya Wacana Salatiga.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena, Solo, Senin (7/11) sore WIB, Jamarr Andre Johnson menjadi bintang kemenangan dengan mencetak 15 poin dan 10 rebounds. Dia mendapatkan bantuan dari pemain cadangan Dio Tirta Saputra yang mencetak 15 poin.

Dari kubu Satya Wacana, Febrianus Khiandio menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 22 poin. Maikel Andreas Cores Baliba juga bermain cemerlang dengan mencetak 17 poin dan 10 rebounds.

Pada kuarter pertama, Satya Wacana memulai pertandingan sangat baik. Strategi bertahan yang diterapkan pelatih mampu merepotkan para pemain Dewa United Surabaya dalam hal mencetak angka. Kuarter ini berhasil ditutup oleh Satya Wacana dengan keunggulan 13-10.

Dewa United bangkit pada kuarter kedua. Tim asal Surabaya tersebut terus mencoba menekan untuk membongkar pertahanan Satya Wacana. Akhirnya, Dewa United berhasil menutup keunggulan di kuarter ini berkat sumbangan tiga angka dari Xaverius Prawiro membuat Dewa United memimpin dengan skor 29-28.

Memasuki kuarter ketiga, Dewa United mulai memegang kendali permainan. Sebenarnya, Satya Wacana sempat memimpin dengan skor 43-41 berkat poin dari Topo Adi Saputro. Tapi, Dio Saputra dan Leo Effendy mencetak poin untuk membuat Dewa United memimpin dengan skor 45-43.

Pada kuarter terakhir, Dewa United tidak membiarkan Satya Wacana berkembang. Akhirnya, tim Anak Dewa tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 70-57.

Artikel Tag: Indonesia Cup, Dewa United Surabaya, Satya Wacana Salatiga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-surabaya-puncaki-klasemen-grup-b-usai-kalahkan-satya-wacana
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini